Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menyerahkan dana tali kasih kepada 241 calon haji di Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Setiap calon haji mendapatkan dana tali kasih sebesar Rp1 juta," kata Wali Kota Manado Andrei Angouw, di Manado, Minggu.

Dia mengatakan pihaknya berharap dana ini bisa bermanfaat untuk keperluan jamaah calon haji.

Wali kota mengatakan sebanyak 241 calon haji Kota Manado ini adalah duta-duta daerah sekaligus secara tidak langsung menjadi duta bangsa, kiranya bisa menunjukkan dan membawa hal-hal yang baik selama di Tanah Suci.

Baca juga: JCH Kabupaten Serang mulai diberangkatkan ke Tanah Suci

Ia juga berpesan agar jamaah calon haji menjaga kesehatan, kebersihan, keselamatan, dan kebersamaan selama menjalani rangkaian ibadah haji di Tanah Suci.

“Saya titip pesan kepada jamaah calon haji ketika sudah berada di Tanah Suci agar memanfaatkan waktu dengan baik. Ketika semua telah tiba di tempat tujuan, harus saling menjaga terutama kesehatan,” ucap Andrei Angouw.

"Selamat menunaikan ibadah haji semoga diberikan kelancaran dalam beribadah, menjadi haji yang mabrur, serta diberikan kemudahan dan keselamatan dalam perjalanan menuju Tanah Suci dan kembali ke Bumi Nyiur Melambai,” tuturnya.

Baca juga: Wali Kota Bima ingatkan CJH berikan contoh tauladan di Tanah Suci

Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Manado Hj Rogaya Udin dan Ketua PPIH Manado H Fahrin Pole melepas keberangkatan 241 calon haji Kota Manado.

Pada kesempatan yang sama wali kota bersama wakil wali kota Manado memasangkan kacu penanda jamaah Manado dan menyerahkan dana tali kasih secara simbolis kepada calon haji yang merupakan bentuk kepedulian

Kepala Kantor Kemenag Manado Hj Rogaya Udin selaku Kepala Staf Penyelenggara Ibadah Haji Manado melaporkan bahwa jamaah calon haji Kota Manado berjumlah 241 orang yang tergabung dalam Kloter 5.

Baca juga: Bupati Bangka Barat ingatkan calon haji antisipasi cuaca

Di antara jamaah calon haji Manado usia termuda 22 tahun dan usia tertua 80 tahun.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024