Palembang (ANTARA) -
Tim voli putri Jakarta Electric PLN menang dramatis saat menghadapi Bandung BJB dengan skor 3-2 (25-14, 25-17, 23-25, 25-27, 15-12) dalam lanjutan putaran pertama Proliga 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Palembang, Sumsel, Minggu, Jakarta Electric asuhan pelatih Chamnan Dokmai bermain fantastis pada set pertama dan set kedua.

Namun di set ketiga Bandung BJB memberikan kejutan setelah berhasil mempecundangi perlawanan Jakarta Electric.

Kejutan kembali terjadi pada set keempat perolehan poin pertandingan bahkan sempat sama 25-25, namun set kali ini kemenangan milik Bandung BJB dan skor berubah menjadi dua sama.

Pertandingan berlanjut hingga set penentuan, Bandung BJB sempat meraih poin awal, namun mental para pemain Jakarta Electric di bawah komando sang kapten Yolla Yuliana tidak tertekan.
 
Saling berebut poin terus terjadi, namun Bandung BJB harus mengakui kemenangan tim Jakarta Electric.

Usai pertandingan Pelatih Jakarta Electric Chamnan Dokmai mengatakan setelah unggul dua set pertandingan namun tim lawan berhasil menyamakan angka. Kemudian ia terus membangkitkan mental para pemain agar tetap fokus sehingga mampu meraih kemenangan.

Menatap putaran selanjutnya ia akan merotasi satu pemain yang sudah habis kontrak dan sudah menyiapkan sosok penggantinya karena tidak dilakukan perpanjangan kontrak.

Sementara Pelatih Bandung BJB M Alim Suseno mengatakan setelah tertinggal dua set awal ia melakukan perubahan komposisi dan strateginya berhasil hingga mampu menyamakan skor 2-2.

"Namun di set penentuan pemain kami seperti kehilangan fokus. Kami harus mengakui keunggulan Jakarta Electric. Namun dengan hasil ini kami juga bersyukur dengan tambahan satu poin," katanya.

Usai pertandingan tersebut Jakarta Electric berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin.

Bandung BJB berada di peringkat ketiga dengan 10 poin dan menyamai perolehan poin Jakarta BIN di peringkat kedua atau selisih empat poin dengan pemuncak klasemen sementara Jakarta Popsivo 14 poin.

Baca juga: Jakarta Lavani kalahkan Jakarta Pertamina Pertamax

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024