Teminabuan (ANTARA) - Babinsa Kampung Kais Koramil 1807-04/ Kais, Kodim 1807/Sorong Selatan, Papua Barat Daya, menyelamatkan perahu nelayan asal Distrik Matemani Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, yang tenggelam di perairan Pantai Matemani Distrik Matemani.​​

Dandim 1807/ Sorsel Letkol Inf Ronald Michael Patty, di Teminaban, Minggu, mengatakan Babinsa Kampung Kais Koramil 1807-04, Serda Petrus Budji menyelamatkan nelayan atas nama Nelson Makona yang terbalik bersama perahunya di pesisir Metemani dan berhasil diselamatkan.

"Saya mendapat informasi adanya nelayan tenggelam dalam perjalanan dari kampung binaan menuju Kampung Nusa," kata Ronald.

Ia melanjutkan masyarakat Kampung Nusa memberikan informasi dari masyarakat bahwa ada masyarakat yang kena musibah di laut / tenggelam, kemudian segera mengambil keputusan untuk mencari masyarakat tersebut .

"Pada saat tiba di lokasi kejadian ternyata korban sedang terapung dengan perahu di tengah laut sambil menunggu pertolongan," kata Ronald.

Ia melanjutkan, melihat hal itu dengan cepat menyelamatkan korban ke perahunya dan selanjutnya korban diantar menuju pantai.

"Saya menyelamatkan korban dengan baik sampai di darat sementara ini korban sehat hanya masih dalam keadaan lemas," ungkap Ronald.

Ia mengatakan, terbaliknya perahu tersebut disebabkan karena angin kencang dan gelombang.

"Akibat dari peristiwa tersebut dua buah Mesin hilang, satu buah parang Sabel hilang dan hasil tangkapan udang yang ada di dalam perahu di perkirakan sebanyak 25 kilogram hilang di bawah arus dan ombak," urai Ronald.

Pewarta: Paulus Pulo
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024