Jakarta (ANTARA) - AC Milan memetik kemenangan meyakinkan 5-1 saat menjamu Cagliari dalam giornata ke-36 Serie A 2023/24 di San Siro pada Minggu dini hari WIB.
 
Lima gol AC Milan dicetak oleh Ismael Bennacer, Tijjani Reijnders, Rafael Leao dan sepasang gol dari Christian Pulisic. Sementara Cagliari mampu memperkecil kedudukan berkat gol Nahitan Nandez.
 
Tiga poin ini membuat AC Milan kokoh di peringkat kedua dengan raihan 74 poin. Sementara kekalahan ini membuat Cagliari tertahan di peringkat 15 dengan raihan 33 poin, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Italia.
 
Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir pada menit ke-11 melalui tendangan Alessandro Florenzi, tetapi bola berhasil ditepis oleh Simone Schuffet.
 
Setelah peluang itu, pertandingan berjalan lambat dengan kedua sama-sama sulit untuk membangun serangan ke gawang lawan.

Baca juga: Juventus hanya mampu bawa satu poin dari kandang Cagliari
 
AC Milan baru berhasil membuka keunggulan di pertengahan babak pertama atau menit ke-35. Memanfaatkan bola liar hasil kemelut di depan gawang Cagliari, Ismael Bennacer langsung menyambar bola dengan tendangan voli dan masuk ke gawang tim tamu. Milan unggul 1-0.
 
Gol tersebut membuat membangkitkan semangat para pemain AC Milan untuk menambah keunggulan. Namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
 
Di jeda pertandingan, pelatih Stefano Pioli membuat tiga pergantian langsung. Chukwueze, Giroud dan Gabbia digantikan oleh Rafael Leao, Noah Okafor dan Fikayo Tomori.
 
Tiga pemain pengganti itu membuat permainan Milan lebih agresif sejak awal babak kedua ini.
 
Hasilnya mereka sukses memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-59. Berawal dari skema serangan balik, Rafael Leao memberikan umpan terobosan kepada Pulisic yang lolos dari jebakan offside dan menaklukkan kiper Cagliari sebelum menceploskan bola ke gawang.

Baca juga: Gol bunuh diri Malick Thiaw gagalkan kemenangan AC Milan atas Genoa

Selanjutnya: Cagliari merespons

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024