Jakarta (ANTARA) - Real Madrid meraih kemenangan telak 4-0 saat bertandang ke markas Granada dalam lanjutan LaLiga 2023/24 di Estadi Nuevo Los Carmenes pada Sabtu malam WIB (11/5).
 
Usai memastikan juara Liga Spanyol dan melaju ke final Liga Champions, Madrid mengistirahatkan sejumlah pemainnya utama mereka dan memberikan Joselu serta Arda Guler untuk jadi starter.
 
Brahim Diaz mengemas dua gol (Brace) dalam pertandingan ini, dengan dua lainnya dicetak oleh Fran Garcia dan Arda Guler.
 
Berkat kemenangan ini, Real Madrid kini mengumpulkan 90 poin di puncak klasemen Liga Spanyol dari 35 pertandingan.
 
Sedangkan Granada telah dipastikan degradasi setelah duduk di posisi ke-19 dengan 21 poin. Kemenangan Mallorca dengan skor 1-0 atas Las Palmas beberapa saat sebelumnya memastikan Granada turun kasta ke Divisi Segunda, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Ancelotti sebut lawan Granada "akan bagus" untuk persiapan final UCL
 
Meski terus menekan pertahanan Granada, Real Madrid baru bisa menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-38.
 
Fran Garcia membuka keunggulan untuk Madrid. Gol ini berawal dari serangan Madrid dari sisi kanan, Brahim Diaz masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan umpan tarik yang dituntaskan oleh Garcia. Skor 1-0 untuk El Real.
 
Arda Guler menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-45+2. Brahim Diaz yang menerima bola sodoran dari Garcia kemudian melepaskan umpan tarik yang ditendang kaki kiri Guler menjadi gol. Kedudukan menjadi 2-0.

Baca juga: Granada rekrut pelatih Sandoval sebagai upaya hindari degradasi
 
Pada menit ke-49, Real Madrid mencetak gol ketiga mereka lewat aksi individu Brahim Diaz yang menggiring bola ke kotak penalti, mengecoh bek Granada sebelum melepaskan tembakan yang menaklukkan Augusto Batalla. Granada 0-3 Real Madrid.
 
Brahim Diaz mencetak gol keduanya pada menit ke-58 untuk membawa Madrid unggul 4-0. Dia menuntaskan serangan yang dibangun Luka Modric dan Arda Guler.
 
Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skuat asuhan Carlo Ancelotti menang telak 4-0 atas Granada.
 
Susunan Pemain:
 
Granada (4-4-2): Augusto Batalla, Bruno Mendez (Ricard Sanchez 74'), Kamil Piatkowski, Carlos Neva, Ignasi Miquel, Kamil Jozwiak (Callejon 46'), Gerard Gumbau (Villar 53'), Facundo Pellistri, Sergio Ruiz (Hongla 53'), Myrto Uzuni (Melendo 81'), Lucas Boye
 
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Lucas Vazquez, Antonio Ruediger (Nacho Fernandez 70'), Francisco Garcia, Eder Militao, Eduardo Camavinga, Dani Ceballos, Luka Modric (Kroos 70'), Brahim Diaz, Arda Guler, Joselu
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024