Palembang (ANTARA) -
Tim voli putra Jakarta STIN BIN mengalahkan Jakarta Garuda Jaya 3-0 (25-16, 25-20, 25-14) dalam lanjutan putaran pertama seri ketiga Proliga 2024 di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (11/5).
 
Dalam pertandingan tersebut para pemain Jakarta STIN BIN bermain memanas pada set pertama sehingga mampu unggul poin selisih yang cukup jauh.
 
Di set kedua Jakarta Garuda Jaya memberikan perlawanan yang lebih baik dibanding set pertama namun hasilnya masih kalah tetapi hanya selisih lima poin yakni (25-20).
 
Salah satu pemain bintang Jakarta BIN STIN Farhan Halim mengatakan bahwa tim nya berdasarkan arahan pelatih untuk bermain total dalam menghadapi skuad yang diisi para pemain muda.

Baca juga: Jakarta BIN kalahkan Jakarta Electric PLN seri ketiga Proliga 2024
 
"Kami tidak menganggap lemah lawan, karena beberapa momen kami juga sempat kewalahan dalam menghadapi pukulan smash para pemain Jakarta Garuda Jaya," katanya.
 
Ia menambahkan pada pertandingan tersebut para pemain lawan bermain dengan lepas tanpa beban sehingga ia beranggapan tim nya meraih kemenangan dengan tidak mudah meskipun menghadapi para pemain muda.
 
Kendati dengan pemain yang masih sangat muda, beberapa pemain Jakarta Garuda Jaya sempat melakukan serangan pukulan smash hingga membuat beberapa kali pemain Jakarta STIN BIN kewalahan untuk melakukan defensif.

Baca juga: Jakarta Bhayangkara gagalkan Jakarta Garuda untuk bangkit di Palembang
 
Asisten Pelatih Jakarta Garuda Jaya Joni Sugiyatno mengatakan bahwa tim asuh nya merupakan pertama kali bergabung dan bahkan belum pernah latihan secara bersamaan dalam kompetisi kali ini.
 
Dan ini merupakan tim dengan para pemain yang masih muda dan memang belum terlalu berpengalaman.
 
Jakarta STIN BIN kini kokoh di puncak klasemen putaran pertama Proliga 2024 dengan perolehan 13 poin dari total empat kemenangan.
 
Sementara Jakarta Garuda Jaya terpuruk di dasar klasemen dengan setelah melalui lima pertandingan tanpa kemenangan.

Baca juga: PBVSI tak beri beban ke Jakarta Garuda Jaya selama di Proliga 2024
Baca juga: Jakarta LavAni lawan Garuda Jaya jadi pembuka Proliga 2024

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024