Jakarta (ANTARA) - Kreator Amanda Silver dan Rick Jaffa, duo penulis-produser yang dikenal dengan seri "Planet of the Apes", "Avatar", dan "Jurassic World", mengutarakan keinginan untuk mengembangkan cerita Apes hingga menjadi sembilan film. 

"Kingdom of the Planet of the Apes" merupakan film terbaru dalam seri "Planet of the Apes", yang sudah meliputi empat film dan ceritanya masih akan dilanjutkan.

Silver dan Jaffa dalam wawancara dengan The Hollywood Reporter menyampaikan bahwa "Kingdom of the Planet of the Apes" menghamparkan fondasi untuk setidaknya dua film lagi.

"Ketika pertama kali datang dengan ide ini, melihat kembali waralaba Apes, kau melihat sembilan film. Kami pikir, 'Ini sangat ambisius'. Tapi di sini lah kami. Sudah membuat yang keempat," kata Silver sebagaimana dikutip oleh IGN pada Sabtu.

Baca juga: "Apes" kuasai Box Office Amerika Utara
Baca juga: "War for Planet of the Apes" jadi penutup sempurna trilogi

Sebagaimana Silver, Jaffa juga membayangkan sembilan film untuk waralaba "Planet of the Apes". 

"Saya tidak tahu apakah kami akan bisa membuat sampai sembilan film. Namun, saya menginginkannya," kata dia.

"Kami tidak hanya telah berbicara dengan Wes (sutradara Wes Ball) dan Josh (penulis naskah Josh Friedman dan (produser) Joe Hartwick Jr., tetapi juga dengan Steve Asbell dan Scott Aversano dari 20th (20th Century Studios) tentang seperti apa film-film berikutnya," Jaffa menjelaskan.

Saga "Planet of the Apes" dimulai dengan film "Dawn of the Planet of the Apes" yang dirilis tahun 2011.

Bagian terbaru dalam seri itu, "Kingdom of the Planet of the Apes", berlatar dunia masa depan yang dikuasai oleh kera pintar. Film itu antara lain dibintangi oleh Owen Teague dan Frey Allan.

Baca juga: Sutradara "Maze Runner" akan garap sekuel "Planet of the Apes"
Baca juga: Karakter-karakter baru di film "Kingdom of the Planet of the Apes"

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024