Bekasi (ANTARA News) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengirim sebanyak 16 atlet untuk memperkuat kontingen Indonesia dalam ajang SEA Games XXVII/2013 di Myanmar.

"Sebanyak 16 atlet itu berasal dari beberapa cabang olahraga dan telah kami anggap sebagai atlet terbaik putra dan putri daerah," ujar Ketua KONI Kabupaten Bekasi H.M. Romli di Cikarang, Senin.

Menurut dia, atlet tersebut akan memperkuat tim Indonesia pada cabang olahraga balap sepeda, biliar, angkat besi, dan kempo.

Romli mengaku sangat bangga atas atletnya tersebut yang bisa mewakili Indonesia pada SEA Games di Myanmar.

"Atlet tersebut juga sudah kita persiapkan untuk Porda mendatang," katanya.

Romli mengatakan bahwa atlet Kabupaten Bekasi yang berlaga di SEA Games Myanmar akan menjadi modal berharga untuk Kabupaten Bekasi menjelang Porda XII/2014.

"Selain bisa dijadikan sebagai ajang uji tanding, keikutsertaan atlet di SEA Games diharapkan bisa meningkatkan kemampuan para atlet itu sendiri dalam menghadapi Porda," katanya.

Romli berpesan kepada para atlet tersebut untuk tetap menjaga nama baik Kabupaten Bekasi di kancah internasional melalui prestasi dan perilaku.

"Karena mereka adalah perwakilan kita di ajang olahraga internasional yang berjuang demi mengharumkan Indonesia," katanya.

(KR-AFR/D007)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013