Jakarta (ANTARA) - Pelatih Fulham Marco Silva memandang laga kontra Manchester City pada pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu, sebagai tantangan.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Silva menjelaskan jika timnya kerap kesulitan ketika menghadapi tim-tim papan atas dan laga ini akan menjadi laga yang bagus untuk anak-anak asuhnya.
 
"Melawan tim-tim di atas kami, kami hanya menang satu kali, melawan tim-tim teratas yang belum kami menangkan, dan sebagainya. Saya pikir musim ini kami memberikan beberapa langkah dalam aspek ini, kami sangat sulit untuk dilawan," terang Silva.
 
"Dan ini merupakan tantangan besar lagi karena ini adalah tim yang menuntut banyak hal dari Anda, ini adalah tim yang mungkin tidak seperti tim lain di dunia yang memiliki kapasitas untuk menguasai bola dan mempertahankan penguasaan bola serta membuat frustrasi tim lawan dengan kemampuan yang mereka miliki," sambungnya.
 
Pelatih asal Spanyol itu menyadari jika pertandingan nanti akan berjalan sulit untuk The Cottagers, terlebih kini Man City tengah berambisi kembali ke peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris.
 
Man City kini tengah berusaha untuk menciptakan rekor dengan meraih empat gelar Liga Inggris secara beruntun dan Silva menilai ambisi itu bukan merupakan hal yang tidak mungkin.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris pekan ke-37: MU akan jamu Arsenal
 
Menurutnya, Man City adalah salah satu tim terbaik yang ada di dunia dan skuad asuhan Pep Guardiola tersebut memiliki kapasitas untuk mencapai berbagai pencapaian.
 
"Mereka adalah juara (bertahan), mereka ingin menjadi juara lagi, dan sedang bersaing keras dengan Arsenal untuk mencapainya. Musim yang hebat bagi kedua belah pihak, tapi bukan hak kami untuk membicarakan perebutan gelar itu. Kami berbicara tentang diri kami sendiri dan kami akan berjuang untuk mendapatkan hasil dan mempersiapkan diri untuk itu," tegas Silva.
 
"Musim lalu di Cottage adalah pertandingan yang sangat bagus bagi kami, tapi sayangnya kami belum mendapatkan apa yang mungkin pantas kami dapatkan dalam pertandingan itu. Mari kita coba tingkatkan untuk laga berikutnya," pungkasnya.

Baca juga: Howe ingin Newcastle pertahankan Isak dan Guimaraes
Baca juga: Pochettino tidak takut dipecat Chelsea

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024