Acara ini memang luar biasa, dan saya sangat bahagia tamu datang dan saya berharap kita harus sambut dengan tangan terbuka. Reli ini penting sebagai wisata
Magelang (ANTARA) - Sebanyak 185 mobil mengikuti reli mobil kuno 2024 di Kota Magelang dalam meramaikan Hari Jadi ke 1.118 Kota Magelang.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Magelang Imam Sarwo Santoso di Magelang, Sabtu, menyampaikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh peserta yang mempunyai komitmen tinggi dalam merawat dan penuh kecintaan terhadap mobil kuno.

Ia menyampaikan waktu pelaksanaan reli mobil kuno ini dilaksanakan dua hari yaitu pada 11-12 Mei 2024. Start di Alun-Alun Kota Magelang dan penutupan di Pendopo Pengabdian Kota Magelang.

Ia menyebutkan dari 185 mobil kuno tersebut dengan peserta kurang lebih hampir 500 orang dari seluruh Indonesia.

Pembina Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Jawa Tengah Johnny Pramoedito menyampaikan dari 185 peserta mobil kuno tersebut, antara lain dari DKI Jakarta ada 20 unit, Jatim 14 unit, Yogyakarta 31 unit, Solo 9 unit, Purwokerto 10 unit, Jabar 7 unit, Semarang 10 unit.

Ia menuturkan sejak 1990 sudah selalu mempromosikan wisata Kota Magelang.

"Dengan adanya tamu-tamu ini UMKM berjalan dan hotel-hotel penuh semua," katanya.

"Kami ingin selalu promosikan wisata daerah," katanya.

Wali Kota Magelang M. Nur Aziz mengatakan selamat datang di Kota Magelang kepada peserta, mudah-mudahan bisa menikmati suasana Kota Magelang yang sejuk.

"Acara ini memang luar biasa, dan saya sangat bahagia tamu datang dan saya berharap kita harus sambut dengan tangan terbuka. Reli ini penting sebagai wisata," katanya.

Baca juga: Gerebek getuk Kota Magelang menjadi daya tarik wisatawan
Baca juga: Kemenenterian PUPR wujudkan pembangunan rumah khusus di Kota Magelang
Baca juga: Kantor DPUPR Kota Magelang dinobatkan sebagai Gedung Hemat Energi

 

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024