"Kami dari tim pemenangan Sapuan telah mendaftar secara resmi ke sembilan partai politik di daerah ini, yakni PAN, PPP, Partai Hanura, PKB, Perindo, PDIP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Gerindra,"
Mukomuko (ANTARA) -
Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Sapuan melalui tim pemenangan secara resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Mukomuko ke sembilan partai politik.
 
"Kami dari tim pemenangan Sapuan telah mendaftar secara resmi ke sembilan partai politik di daerah ini, yakni PAN, PPP, Partai Hanura, PKB, Perindo, PDIP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Gerindra," kata Ketua Tim Pemenangan Sapuan, Natsir Ahmad di Mukomuko, Jumat.
 
Ia mengatakan, dari sebanyak 10 partai politik yang memiliki keterwakilan di DPRD Mukomuko, Sapuan belum mendaftar bakal calon bupati ke Partai Golkar karena partai ini belum membuka pendaftaran bakal calon bupati setempat pada Pilkada 2024.
 
Kendati demikian, pihak akan tetap mendaftar bakal calon bupati ke Partai Golkar setelah partai ini membuka pendaftaran bakal calon bupati setempat pada Pilkada 2024.
 
Ia mengatakan, pihaknya selaku tim pemenangan Sapuan berkeinginan untuk berkolaborasi dengan seluruh partai politik di daerah ini dan mengusung Sapuan menjadi bakal calon bupati setempat pada Pilkada 2024.
 
Ia berharap, nantinya seluruh partai politik memberikan rekomendasi kepada Sapuan untuk menjadi bakal calon bupati setempat pada Pilkada 2024.
 
Menurutnya, apalagi sampai sekarang elektabilitas Sapuan sebagai Bupati Mukomuko selama ini masih tinggi berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga survei.
 
Ia menilai, selama ini Bupati Mukomuko telah merealisasikan sebagian visi misinya untuk membangun daerah ini seperti salah satunya pembangunan akses jalan desa terpencil di Kecamatan Malin Deman dan Kecamatan Teramang Jaya.
 
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Nasdem Kabupaten Mukomuko Musfar Rusli menyebutkan, sebanyak tujuh politisi asal daerah ini dan dari luar daerah yang mendaftar bakal calon bupati setempat pada Pilkada 2024 ke Partai Nasdem Mukomuko.
 
Tujuh politisi yang mendaftar ke Partai Nasdem Mukomuko, yakni Wismen A Razak, Edwar Setiawan, Muharamin, Wisnu Hadi, Siswanto, Evi Gusniarti, dan Bupati Mukomuko Sapuan.
 
Ia memastikan, partainya mengusung bakal calon bupati yang memenuhi sejumlah persyaratan seperti memiliki integritas.
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024