Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Kamis (9/5), yang masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.

1. Ahmad Doli: Revisi UU Kementerian diperlukan guna ikuti zaman

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengatakan bahwa Revisi Undang Undang (RUU) tentang perubahan atas UU Nomor 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara diperlukan agar bangsa Indonesia mengikuti perkembangan zaman.

Menurutnya UU tentang Kementerian telah diterapkan sejak 16 tahun silam. Padahal, kata dia, Indonesia dalam 16 tahun terakhir sudah jauh berkembang dan dunia pun sudah semakin maju.

Selengkapnya baca di sini

2. PAN: Kader di daerah berharap Yandri Susanto menjadi menteri Prabowo

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan bahwa kader di daerah berharap Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto untuk dapat menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan 5 tahun ke depan.

"Ternyata kader-kader dari daerah memiliki perhatian dan harapan besar. Mereka ingin agar Prabowo berhasil dengan dukungan salah seorang kader terbaiknya, yaitu Yandri. Tentu semua nanti dikembalikan kepada Prabowo sebagai calon presiden terpilih," kata Saleh dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya baca di sini

3. Presiden kaji nama-nama calon anggota Pansel KPK

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Presiden RI Joko Widodo tengah mengkaji nama-nama calon anggota Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK).

"Nama-nama calon anggota Pansel Capim dan Dewas KPK masih terus digodok dengan memperhatikan harapan-harapan masyarakat untuk mendapatkan anggota Pansel yang kredibel dan berintegritas," kata Ari Dwipayana dalam pesan singkatnya di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya baca di sini

4. Menhan yakin Dubes India yang baru perkuat hubungan dua negara

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto yakin Duta Besar India untuk Indonesia yang baru menjabat, Sandeep Chakravorty, dapat memperkuat hubungan dan kerja sama dua negara di berbagai bidang.

Kementerian Pertahanan RI dalam siaran resminya yang dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, menjelaskan Menhan Prabowo menerima kunjungan Dubes Chakravorty di Kantor Kemhan RI, Jakarta (8/5).

Selengkapnya baca di sini

5. DPR: Empat pilar kebangsaan jaga persatuan bangsa pasca-Pemilu 2024

Anggota DPR RI Boyman Harun mengatakan bahwa pihaknya terus menggencarkan sosialisasi empat pilar kebangsaan sebagai langkah menjaga persatuan anak bangsa pasca-Pemilu 2024.

"Terbaru kami melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika menyasar 150 warga Pontianak. Nah, itu di antara agar memperkokoh persatuan anak bangsa, terutama pasca-Pemilu 2024," kata Boyman Harun di Pontianak, Kamis.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024