Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Kamis (9/5) mulai dari penilangan terhadap 3.215 kendaraan hingga usulan legislator agar pemerintah membina juru parkir liar.

Berikut rangkumannya:

1. 3.215 kendaraan bermotor di Jakarta ditilang karena lawan arah

Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya rutin melakukan razia lalu lintas dan telah menilang 3.215 kendaraan bermotor karena melawan arah di sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta.

"Jumlah kendaraan yang ditindak (BAP/tilang Kepolisian) sebanyak 3.215 kendaraan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

2. Jakarta Pusat targetkan 300 orang ikut pemilihan Abang None 2024

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat menargetkan sebanyak 300 orang mendaftarkan diri untuk mengikuti pemilihan Abang None (Abnon) 2024 tingkat kota tersebut yang pendaftarannya telah dibuka sejak 1 Mei hingga 31 Mei mendatang.
​​​​​​
"Tahun ini targetnya 300 (orang yang mendaftar), tahun lalu yang daftar 206 orang," kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Pusat Wiwik Satriani saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

3. Pemprov DKI selesaikan ratusan pengaduan THR keagamaan 2024

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta telah menyelesaikan sebanyak 134 pengaduan terkait tunjangan hari raya (THR) keagamaan pada 2024.

"Sebagaimana tindak lanjut penanganan pengaduan terhadap pelaksanaan pembayaran THR keagamaan 2024 baik melalui tatap muka dan "online" atau website Kementerian Ketenagakerjaan RI sebanyak 134 aduan sudah selesai," kata Kepala Disnakertransgi DKI Jakarta Hari Nugroho saat dihubungi di Jakarta, Kamis

Baca selengkapnya di sini

4. Tekan stunting, Jakbar evaluasi pemberian telur kepada 300 balita

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) mengevaluasi pemberian makanan tambahan (PMT) berupa telur kepada 300 anak bawah lima tahun (balita) di Kecamatan Cengkareng dan Kebon Jeruk di daerah itu untuk mengetahui efektivitasnya dalam rangka menekan stunting.

"Kami kerja sama dengan swasta untuk pemberian telur kepada 300 balita yang kekurangan yang berat badan setiap hari selama tiga bulan. Sekarang sedang evaluasi," ucap Ketua Subkelompok Kesehatan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jakarta Barat, Endang Tri Rahayu saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

5. DKI diminta bina juru parkir liar agar miliki pekerjaan layak

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta August Hamonangan meminta Pemerintah Provinsi DKI membina juru parkir (jukir) liar agar memiliki pekerjaan layak usai penertiban terhadap mereka di sejumlah minimarket Ibu Kota.

"Itu bukti bahwa kita juga punya kewajiban moral terhadap jukir liar yang jadi pengangguran, apalagi mereka warga Jakarta," kata August kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024