Jakarta (ANTARA) -
Wakil Wali Kota Jakarta Timur Iin Mutmainah mengapresiasi Kadin Jakarta Timur yang terus bersinergi dengan pemerintah kota dalam upaya memajukan perekonomian, khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk kesejahteraan masyarakat. 

Dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis, berharap UMKM di Jakarta Timur (Jaktim) dapat naik level tertinggi untuk memajukan perekonomian.

"Saya yakin teman-teman dari para pengusaha dan swasta punya strategi, punya upaya, punya ikhtiar dan tentunya kita harapkan terus bersinergi dengan pemerintah dan tadi perhatian kepada UMKM, tentu sangat mendukung bagaimana perekonomian di Jakarta Timur akan bisa meningkat," kata Iin.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Jakarta Timur siap mendukung Jakarta sebagai pusat bisnis dan perekonomian global setelah tidak lagi menjadi ibu kota negara (IKN).
 
"Kadin Jaktim berperan untuk mengambil bagian yang sentral agar bisa mendukung Jakarta sebagai kota bisnis global dengan berkolaborasi serta memberikan inovasi," kata Ketua Kadin Jaktim Anta Ginting.

Baca juga: Pengurus baru Kadin Jakarta Timur siap bersinergi majukan UMKM
 
Anta dalam Rapimkota III Tahun 2024 yang mengangkat tema "Jakarta Timur Mendukung DKI Jakarta Sebagai Kota Bisnis Global" itu mengatakan bahwa Jaktim memiliki peluang besar untuk tumbuh dan berkembang sebagai bagian integral dari Jakarta yang akan menjadi pusat bisnis global.
 
Bahkan, Jaktim bisa menjadi penyangga UMKM yang membangun ekosistem bisnis yang inklusif dan berkelanjutan.
 
Karena itu, kata dia, Rapimkota yang digelar pada Selasa (7/5) itu momentum yang tepat untuk mengidentifikasi peluang-peluang baru dan merumuskan strategi yang tepat serta menghadapi tantangan-tantangan dengan kreativitas dan inovasi.
 
"Kita tidak bisa menutup mata akan dinamika yang ada. Peluang-peluang baru terbuka lebar, namun tantangan-tantangan juga semakin kompleks," katanya.

Pihaknya akan mendorong setiap lini usaha untuk menggerakkan ekosistem bisnis dan pengusaha lokal melalui program-program, pelatihan serta advokasi yang kuat dan unggul.

Baca juga: Kadin Jakarta Timur dukung pemerintah soal alih daya ke pihak ketiga
 
Anta pun mengaku bangga melihat komitmen serta semangat kolaboratif yang tinggi dari semua pihak dalam memperkuat peran Jaktim sebagai bagian integral dari Daerah Khusus Jakarta (DKJ).
 
"Inilah waktunya bagi Kadin Jakarta Timur untuk bersatu, berinovasi, dan bersinergi agar dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam mewujudkan visi besar ini,” tuturnya.
 
Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, dia optimistis Kadin Jaktim siap menghadapi dan memanfaatkan dinamika bisnis global untuk mencapai kesuksesan bersama.
 
"Mari kita tingkatkan kualitas kerja sama, jalin sinergi yang lebih erat, dan terus berinovasi agar Jakarta Timur mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendukung DKI Jakarta sebagai kota bisnis global yang unggul dan berdaya saing tinggi," katanya.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024