Kami tanami di enam kelurahan
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menanam 274 pohon sukun (artocarpus altilis) dalam upaya memperkuat ketahanan pangan di wilayahnya.

"Kami tanami di enam kelurahan, " kata Bupati Kepulauan Seribu Junaedi di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan penanaman ini untuk mendukung program Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang terus mencanangkan ketahanan pangan di wilayah Jakarta.

Menurut dia penanaman pohon sukun serentak akan dilakukan pada 13 Mei 2024 di enam kelurahan yang akan dipusatkan di Pulau Tidung Kecil.

Ia mengatakan kegiatan ini akan diikuti seluruh kepala suku dinas dan pemerintah tingkat sekretariat Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Kami berkomitmen terus meningkatkan ketahanan pangan di daerah ini," kata dia.

Sebelumnya Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kepulauan Seribu, Rita Susanti mengatakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu memiliki lokasi sentra tanaman yang dimanfaatkan untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat di wilayah kepulauan tersebut.

"Kami mempunyai lokasi sentra tanaman seluas empat hektare di Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu Selatan, yang ditanami pohon terung, mangga, cabai dan sawo," kata dia.

TP PPK Kepulauan Seribu menanam 800 bibit cabai yang tersebar di 15 lokasi pada Gerakan Tanam (Gertam) cabai pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-52.

"Kegiatan ini digelar di dua kecamatan dan enam kelurahan dengan jumlah 300 orang peserta," kata dia.
Baca juga: Legislator desak Food Station tingkatkan standar mutu beras premium
Baca juga: Bulog mulai salurkan bantuan pangan beras 10 kg tahap dua di Jakarta
Baca juga: Bapanas siapkan 63 titik GPM di Jakarta stabilkan harga bawang merah

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024