Beijing (ANTARA) - Provinsi Hubei di China tengah, pada Selasa (7/5) menjanjikan lebih banyak upaya untuk meningkatkan peran strategisnya dalam mendorong pembangunan berkualitas tinggi di wilayah tengah negara itu.

Sejumlah langkah konkret akan diambil untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, inovasi ilmiah dan teknologi, keterbukaan dan pembangunan hijau di wilayah itu, kata Gubernur Hubei Wang Zhonglin dalam sebuah konferensi pers yang digelar oleh Kantor Informasi Dewan Negara China di Beijing.

Berbagai upaya akan dilakukan untuk mengonsolidasikan dan mempertahankan momentum ekonomi yang baik di provinsi itu, sambil mempromosikan kualitas dan efisiensi ekonomi, kata Wang.

Provinsi itu akan terus mempromosikan integrasi inovasi teknologi dan inovasi industri yang berorientasi pada aplikasi, dan mempercepat pembangunan pusat inovasi yang memiliki pengaruh nasional di Wuhan, ibu kota Hubei, imbuhnya.

Sang gubernur mengatakan bahwa provinsi itu akan memanfaatkan jalur transportasi utama seperti Bandar Udara Huahu Ezhou dan kereta kargo China-Eropa dengan lebih baik, serta memperkuat platform terbuka seperti zona perdagangan bebas Hubei dan kawasan industri internasional dalam upaya mengembangkan provinsi itu menjadi pusat terbuka yang lebih kompetitif.

Dalam hal transisi hijau, menurut Wang, sejumlah langkah akan diambil untuk mengimplementasikan rencana-rencana yang telah ditetapkan terkait perlindungan Sungai Yangtze dan peningkatan pembangunan hijau.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024