Opini WTP ini bukan sesuatu yang bisa diraih dengan instan, ini hasil dari proses panjang
Kota Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-17 secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Tangerang Tahun 2023

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin di Tangerang, Rabu, mengatakan opini WTP ini merupakan bukti akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah di Kota Tangerang.

Selain itu juga bukti keseriusan Pemerintah Kota Tangerang dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.

"Opini WTP ini bukan sesuatu yang bisa diraih dengan instan, ini hasil dari proses panjang," kata Pj Wali Kota Nurdin dalam keterangannya saat memberikan sambutan pada acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten/kota Tahun Anggaran 2023 di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Banten, Rabu

Ia berharap dengan diraihnya opini WTP ke-17 kalinya ini bisa berdampak pada peningkatan pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.

Baca juga: Pemkot Tangerang pastikan seluruh SPBU penuhi standar uji tera

Baca juga: Asmindo meningkatkan pemahaman kualitas furnitur dalam negeri


"WTP yang diterima bisa 'in line' atau koheren dengan kualitas layanan publik yang diterima masyarakat," ujarnya.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Tangerang atas raihan opini WTP ke-17 kalinya secara berurutan.

"Terima kasih untuk jajaran pemkot yang telah bekerja keras untuk mempertahankan opini WTP ke-17 kalinya berturut-turut dan mungkin ini yang terbanyak di Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Tangerang jalin hubungan kota kembar dengan Kota Yantai, China

Baca juga: Perlintasan penumpang melalui Bandara Soetta naik 10 persen

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024