Cirebon (ANTARA) -
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Jawa Barat, menyediakan 17.660 tempat duduk bagi penumpang yang melakukan perjalanan selama libur panjang Kenaikan Yesus Kristus pada akhir pekan ini.
 
“Tiket untuk tempat duduk itu sudah bisa dipesan sejak kemarin. Kami sudah menyiapkan total 17.660 kursi selama periode libur panjang itu,” kata Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Rokhmad Makin Zainul di Cirebon, Rabu.
 
Ia mengatakan terdapat beberapa kereta api (KA) yang beroperasi selama periode libur panjang pada 8-13 Mei 2024. Misalnya tiga perjalanan KA Argo Cheribon relasi Cirebon-Gambir.
 
Kemudian, kata dia, ada juga satu perjalanan KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember, satu perjalanan KA Kaligung relasi Cirebon Prujakan-Semarang Poncol serta perjalanan KA Kaligung relasi Brebes-Semarang Poncol.
 
Selain itu, Zainul memastikan Daop 3 Cirebon pun menyiapkan perjalanan KA Argo Cheribon (29F) relasi Cirebon-Gambir, guna mengantisipasi adanya lonjakan volume pelanggan pada libur panjang.
 
“Dalam perjalanan KA itu, tersedia sebanyak 980 tempat duduk. Kita antisipasi karena pasti ada peningkatan penumpang,” ujarnya.
 
Ia menyebut dalam memastikan kelancaran perjalanan penumpang, seluruh petugas Daop 3 Cirebon disiagakan pada semua stasiun untuk memberikan pelayanan terbaik.
 
Setelah melakukan perjalanan memakai jasa KA, pihaknya berharap agar penumpang bisa memanfaatkan momen liburan kali ini dengan berkumpul bersama keluarga maupun teman terdekat.
 
“Di masa long weekend, kami berkomitmen menyediakan transportasi KA yang menghantarkan masyarakat dengan aman dan bebas sampai ke daerah tujuan,” ucap dia.

Baca juga: Whoosh sediakan 28.000 tempat duduk per hari selama libur panjang
Baca juga: Daop Surabaya sediakan 27.118 tempat duduk selama libur panjang
Baca juga: KAI Jember sediakan 37.060 tempat duduk selama liburan panjang

 

Pewarta: Fathnur Rohman
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024