London (ANTARA News) - Arsene Wenger menegaskan bahwa bertenggernya Arsenal di puncak klasemen Liga Premier membuktikan dia tak perlu menyamai pesaingnya Manchester City untuk jor-joran belanja pemain di pasar transfer.

Arsenal akan ke Eastlands hari ini untuk memperlebar selisih di puncak klasemen menjadi empat poin, sekaligus menjauhkan sembilan poin dari City yang menempati peringkat empat.

Kemenangan itu akan menjadi pukulan besar bagi harapan City menjadi juara, sebaliknya memperkuat keyakinan Wenger bahwa dia benar telah mengabaikan membangun tim dengan semata mengandalkan perekrutan para superstar berharga mahal.

Kendati Wenger menciptakan rekor transfer besar 43 juta poundsterling untuk mendatangkan Mesut Ozil dari Real Madrid, namun kontrak ini masih di bawah nilai kontrak pemain yang dilakukan City, Chelsea dan Tottenham.

"City mempunyai tim yang sangat kuat, saya tidak membantah itu. Tapi saya melihat skuad saya dan saya tidak iri pada mereka," kata dia.

"Selama bertahun-tahun kami dibatasi oleh keuangan kami. Kami tetap memiliki rencana yang sama dan kami menghormati pendapatan dan beban kami, namun kami memiliki sumber daya yang lebih baik dan lebih kuat."

Sementara itu, kendati memenangi tujuh laga kandangnya dan mencetak 29 gol, tim asuhan Manuel Pellegrini tertinggal enam poin di belakang Arsenal karena hasil mengecewakan pada sejumlah laga tandang.

Namun sang bos City ini yakin pertemuan pekan ini melawan Arsenal adalah laga menentukan bagi klubnya

"Ini adalah peluang kami untuk meraih tiga poin dari tim terbaik saat ini di Liga Premier," kata Pellegrini seperti dikutip AFP.

Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013