Kayu merupakan material abadi yang dapat diperbaharui, mampu memancarkan pesona tanpa mengorbankan fungsionalitasnya
Jakarta (ANTARA) - Citra Kayon, perusahaan pionir dalam pengembangan kayu inovatif ramah lingkungan menghadirkan inovasi teknologi di pameran Megabuild Indonesia 2024 pada 9-12 Mei di Balai Sidang Jakarta (JCC), Jakarta.

Megabuild Indonesia 2024 merupakan ajang pameran sekaligus tempat bertemunya para pelaku industri bahan bangunan untuk bertukar pengetahuan serta mendemonstrasikan inovasi terbaru.

Di pameran tersebut, Citra Kayon mengusung konsep integrasi antara keindahan alami kayu dengan sentuhan teknologi cerdas, menciptakan pengalaman hunian yang lebih nyaman dan personal.

Head of Marketing Citra Kayon Razqadipta dalam keterangannya di Jakarta, Rabu menjelaskan salah satu inovasi terbaru yang ditampilkan ialah produk pintu dengan smart doorlock.

Produk tersebut tidak hanya menawarkan keamanan dan kenyamanan ekstra, tetapi juga mempertahankan estetika desain yang elegan dan modern.

"Kayu merupakan material abadi yang dapat diperbaharui, mampu memancarkan pesona tanpa mengorbankan fungsionalitasnya. Produk-produk kami hadir dengan inovasi untuk menciptakan suasana hangat dan alami di hunian," kata Razqadipta.

Citra Kayon menyebut kehadiran dalam pameran itu menjadi kesempatan untuk berbagi visi tentang bagaimana menggabungkan keindahan alami kayu dengan teknologi canggih di tempat hunian.

Berdiri sejak 2010, Citra Kayon dikenal sebagai produsen kayu tropis berkualitas tinggi seperti jati, merbau, dan sungkai, dengan fokus pada praktik berkelanjutan.

Perusahaan itu merupakan bagian dari kelompok usaha PT Intisurya Citratama yang aktif dalam perdagangan skala internasional sejak tahun 2003, khususnya dalam distribusi grosir dan ekspor bahan bangunan berupa kayu berat.

Diketahui, ajang pameran bahan bangunan dan keramik Megabuild Indonesia edisi ke-21 dan Keramika Indonesia edisi ke-10 siap digelar pada 9-12 Mei 2024 di JCC dengan mengambil tema khusus, Sustainable Future: Connection, Collaboration, and Innovation.

"Pameran ini bertujuan menjadi sarana bagi pelaku industri untuk memperluas jaringan, berkolaborasi, dan berinovasi secara berkelanjutan," kata Presiden Direktur Panorama Media Royanto Handaya selaku penyelenggara pameran saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/5).

Nantinya, ada lebih dari 200 jenama di industri bangunan dan keramik yang akan berpartisipasi di ajang tersebut. Selain pameran, Megabuild Indonesia dan Keramika juga diisi oleh sejumlah acara menarik, antara lain konferensi bersama pembicara yang ahli di bidangnya serta kompetisi desain untuk kalangan mahasiswa.

Baca juga: Kadin Dubai nilai kayu panel RI punya potensi ekspor ke negaranya
Baca juga: Pengusaha kerajinan kayu di Bali hadapi tantangan keterbatasan SDM

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024