Jakarta (ANTARA) - Gojek meluncurkan paket berlangganan Gojek Plus yang menawarkan potongan harga pada setiap transaksi pengguna di seluruh layanan hingga Rp12 ribu.

Head of Marketing Food & Ads Gojek Ignatius Satrio menjelaskan paket berlangganan Gojek Plus bisa dimanfaatkan pengguna untuk mendapatkan potongan harga di seluruh layanan Gojek seperti GoFood, GoRide, GoCar, GoSend, GoTransit, dan GoMart.

"Kita memiliki tiga paket yang berbeda yang bisa dipilih konsumen kami yaitu ada paket 14 hari, paket 30 hari, dan paket 90 hari," kata Satrio dalam konferensi pers peluncuran Gojek Plus di Setiabudi, Jakarta Selatan pada Selasa.

Baca juga: Gojek hadirkan "Emak Hemat" tawarkan fitur hemat di semua layanan

Lebih lanjut, Satrio memaparkan tiga paket yang dihadirkan Gojek Plus memiliki harga dan keuntungan yang berbeda-beda.

Contohnya, bagi pelanggan paket 14 hari akan mendapatkan 140 kupon potongan harga layanan GoFood hingga Rp12 ribu. Lalu untuk pelanggan paket 30 hari mendapatkan 300 kupon potongan harga GoFood dengan nominal yang sama. Sedangkan pelanggan paket 90 hari mendapatkan 900 kupon potongan harga serupa.

Gojek menawarkan harga khusus untuk pengguna yang pertama kali berlangganan Gojek Plus yakni paket 14 hari seharga Rp8.900, paket 30 hari seharga Rp11.900, dan paket 90 hari seharga Rp18.900.

Baca juga: Gojek kembangkan fitur dengan teknologi terkini untuk beri rasa aman

Satrio menjelaskan layanan berlangganan Gojek Plus diinisiasi sebagai respons tren belanja masyarakat yang sering berbelanja secara daring maupun langsung ke toko demi mencari harga yang terjangkau dan mendapatkan kenyamanan saat belanja.

Alasan kedua menurut Satrio adalah setelah pandemi COVID-19 masyarakat cenderung lebih sensitif terhadap harga sehingga mendorong mereka untuk berbelanja dengan lebih hemat. Oleh karena itu, Gojek Plus dihadirkan khusus dalam bentuk layanan berlangganan untuk menjawab tren belanja masyarakat saat ini.

Baca juga: Ikut lomba #GoyangGacor dari kreator konten, driver Gojek dapat motor

"Kenapa mode berlangganan? Karena alasan utamanya itu pertama mereka mencari kenyamanan karena pastinya kalau mode berlangganan ketika mereka menggunakan sebuah service, otomatis service tersebut memberikan keuntungan-keuntungan tertentu. Kedua adalah hemat biaya karena otomatis keuntungan tersebut kelebihan terbesarnya ya berujung kepada biaya yang lebih hemat," kata Satrio.

Sementara itu, Head of Marketing Transport and Logistic Gojek Theresia Nadya menambahkan pengguna Gojek yang berlangganan Gojek Plus berpotensi dapat menghemat pengeluaran dari transaksi hingga Rp24,8 juta.

"Paket yang 14 hari itu bisa Rp4 juta penghematannya, yang 30 hari penghematannya bisa sampai Rp8,2 juta, yang 90 hari bisa sampai Rp24,8 juta. Paket 90 hari itu kalau dihitung-hitung itu sebenarnya (biayanya) cuma Rp200 perak per hari," ujar Theresia.

Baca juga: Mahasiswa Jakarta dan Medan juara nasional Gojek Campus Ambassador

Baca juga: Menhub RI teteskan air mata dengar kisah anak mitra Gojek lulus kuliah

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024