Jakarta (ANTARA) -
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta membuka bursa kerja melalui "Job Fair 2024" di Tamini Square, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, pada Selasa.
 
Bursa kerja yang dibuka oleh Wali Kota Jakarta Timur M Anwar itu untuk mengurangi angka pengangguran di DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Timur. Bursa kerja itu berlangsung selama dua hari, yakni Selasa dan Rabu (8/5).
 
"Alhamdulillah, kita telah buka 'Job fair 2024'. Ini bagian upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran, tapi saya minta utamakan bagi warga Jakarta Timur yang memiliki kompeten dan dedikasi baik," kata Anwar.
 
Bursa kerja yang diinisiasi Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Sudinakertransgi) Jakarta Timur diikuti 37 perusahaan dengan jumlah lowongan sebanyak 3.000 lowongan kerja.
 
Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur pun terus berkolaborasi dengan dunia usaha untuk mengatasi masalah pengangguran. Karena itu, melalui bursa kerja ini banyak peluang kerja yang dapat diambil warga pencari kerja.
 
"Kegiatan 'job fair' ini sangat efektif membantu mengatasi angka pengangguran usai pandemi COVID-19 lalu," kata Anwar.
 
Salah satu pelamar kerja dari Kecamatan Cakung, Azis mengaku senang dapat mengikuti bursa kerja di Jakarta Timur (Jaktim) ini. "Senang banget, semoga mendapatkan pekerjaan sehingga dapat mandiri," katanya.
Baca juga: Jaktim buka 3.000 lowongan dalam bursa kerja
Baca juga: 3.000 lowongan kerja tersedia di bursa kerja Jakarta Timur

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024