CGS International Sekuritas Indonesia mengalami perubahan bukan hanya ganti nama, tapi mencerminkan perubahan yang membawa inovasi....
Jakarta (ANTARA) - CGS International Sekuritas Indonesia (CGS ID) resmi meluncurkan nama baru dari  sebelumnya CGS-CIMB Sekuritas Indonesia

Direktur CGS ID Sugiharto Widjaja mengatakan, perubahan nama ini turut mencerminkan komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dan menawarkan layanan kepada para klien di sektor pasar modal Indonesia.

"CGS International Sekuritas Indonesia mengalami perubahan bukan hanya ganti nama, tapi mencerminkan perubahan yang membawa inovasi yang baru dan pelayanan yang jauh lebih unggul daripada yang sudah ada," kata Sugiharto saat konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Gandeng Sucor AM, BRIDS targetkan AUM tumbuh 50 persen di 2024

Dengan  penyesuaian ini, Sugiharto menjelaskan, CGS ID berencana memperkuat posisi sebagai salah satu pemimpin dalam industri pasar modal dengan tetap mempertahankan integritas serta kepercayaan para klien sebelumnya.

Pada 2022, perusahaan telah merumuskan blue print strategy untuk menentukan arah perusahaan menuju bisnis yang terdiversifikasi dan berkelanjutan.

Hal ini termasuk  menyelesaikan lebih dari 40 kesepakatan Investment Banking di Singapura, Malaysia dan Thailand, serta memperoleh lisensi Investment Banking di Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Thailand serta lisensi Asset Management di Singapura, Malaysia, dan Thailand.

"Pencapaian ini hanyalah gambaran kecil dari keseluruhan ambisi kami dalam memperluas fundamental dari nilai proposisi kami,” jelas Sugiharto

CGS ID merupakan anak perusahaan dari CGS International Securities Pte. Ltd, (CGS Internatinal) yang telah beroperasi selama 45 tahun di Asia.

Di Indonesia, lanjut Sugiharto, CGS ID telah beroperasi selama lebih dari 30 tahun.

Baca juga: Mandiri Sekuritas tawarkan SBN Retail ST012 kupon 6,40-6,55 persen

Sejak 29 Desember 2023, CGS International dimiliki sepenuhnya oleh China Galaxy Securities (CGS), sebuah perusahaan sekuritas di China, didukung oleh China Investment Corporation.

Kami ingin mengumumkan kepada para investor dan penggerak pasar modal terbesar khususnya negara-negara MIST (Malaysia, Indonesia, Singapura & Thailand) melalui hal yang luar biasa, yaitu Grand Launch ini, yang menandai dimulainya CGS International di Indonesia secara penuh merubah nama entitas lokal kami menjadi PT CGS International Sekuritas Indonesia," tutupnya.

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024