Jakarta (ANTARA) - KYMCO membuka peluang kerja sama dalam penyediaan layanan penukaran maupun penyewaan baterai untuk kendaraan listrik bagi pelaku usaha skala kecil hingga besar.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers perusahaan pada Senin, KYMCO menawarkan kerja sama bisnis ke bisnis kepada produsen motor listrik yang tertarik menggunakan jaringan KYMCO iONEX Battery Swap Station (BSS).

KYMCO iONEX BSS telah tersedia di sekitar 40 lokasi di wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi, dan perusahaan berencana memperluas jaringannya.

"Kami yakin sistem KYMCO iONEX BSS yang kami miliki dapat mengakomodir kebutuhan para relasi bisnis kami. Dengan kualitas yang terjamin dan berbagai keunggulan pada BSS, tentu ini bisa jadi bisnis yang menguntungkan bagi relasi bisnis kami," kata Presiden Direktur KYMCO Chen Jung Lung.

"Kami sangat peduli akan kepuasan konsumen kami. Battery Swap Station yang kami miliki memiliki sistem yang terjamin keamanannya sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan dapatkan baterai yang dalam kondisi bermasalah. Penukaran baterai juga sangat mudah dan tidak perlu waktu lama," ia menjelaskan.

Baca juga: KYMCO iONEX akan memperluas jaringan BSS di Indonesia

KYMCO iONEX BSS menurut perusahaan menawarkan proses penukaran baterai mudah dan cepat karena tidak memerlukan pemindaian QR serta tidak perlu buka tutup pintu.

Pemilik atau pengguna motor listrik hanya perlu memasukkan baterai yang dayanya tersisa 20 persen pada slot yang tersedia dan mengambil baterai yang sudah terisi penuh untuk digunakan.

KYMCO memastikan baterai kendaraan listrik yang tersedia di BSS dalam kondisi baik dan siap digunakan.

Bagi pelaku usaha yang ingin beralih ke kendaraan listrik KYMCO Agility EV dan KYMCO iONEX i-One, perusahaan juga menawarkan sistem sewa baterai dengan biaya Rp9 juta per tahun.

Baca juga: KYMCO siap bantu perusahaan yang ingin beralih ke motor listrik
Baca juga: KYMCO umumkan terobosan teknologi motor listrik di EICMA 2023

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024