Jakarta (ANTARA) - Tim voli putra Jakarta LavAni Allo Bank Electric menekuk Jakarta Bhayangkara Presisi 25-23, 25-22, dan 25-19 dalam pertandingan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang, Minggu.

Kemenangan ini membuat Jakarta LavAni kembali ke jalur kemenangan setelah kalah telak 0-3 dari Jakarta STIN BIN.

Pelatih Jakarta LavAni Syamsul Jais mengatakan, kemenangan Dio Zulfikri dan kawan-kawan hari ini adalah hasil evaluasi dari kekalahan melawan Jakarta STIN BIN.

"Hari ini semuanya sesuai strategi berjalan baik. Baik servis, bola pertama, hingga blok kami lakukan dengan baik," kata Syamsul Jais dalam keterangan PBVSI di Jakarta pada Minggu.

Pemain yang berandil besar untuk kemenangan Jakarta LavAni ini adalah Renan Buiatti yang langsung menyetel tim sejak set pertama.

Baca juga: Jakarta STIN BIN kudeta puncak klasemen dari Jakarta LavAni

"Dia hari ini punya peran besar atas kemenangan yang kami peroleh," kata  Syamsul.

Kapten tim Jakarta LavAni Fahri Septian mengaku pertandingan ini cukup menyenangkan.

"Kami bermain lepas dan menikmati pertandingan hari ini. Terus terang kami ucapkan terima kasih kepada pelatih yang telah memberikan strategi terbaik kepada kami," kata Fahri yang baru saja berlaga dalam Liga Voli Bulgaria tersebut.

Pelatih Jakarta Bhayangkara Presisi Reidel Toiran mengaku pemain-pemainnya banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga banyak membuang peluang yang menguntungkan Jakarta LavAni.

"Kesalahannya mulai dari receive, hingga blok. Pemain kami banyak melakukan kesalahan yang tak perlu dalam pertandingan ini," kata Reidel.

Baca juga: Jakarta LavAni atasi perlawanan Palembang Bank Sumsel Babel
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024