Jakarta (ANTARA) - Pelatih Michel Sanchez memuji para pemain Girona yang telah mencetak sejarah karena berhasil lolos pertama kalinya ke Liga Champions musim depan.

Girona saat ini menduduki peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan perolehan 74 poin, unggul satu angka dari Barcelona di posisi ketiga dan memimpin tujuh poin dari Atletico Madrid di posisi empat.

"Semua pujian kami berikan kepada para pemain Girona. Mereka sudah masuk dalam buku sejarah Girona," kata Michel Sanchez sebagaimana diwartakan AFP, Minggu.

Pujian yang dilontarkan Michel Sanchez memang tidak berlebihan, sebab Girona tidak hanya lolos ke Liga Champions, namun mampu bersaing dengan dua raksasa Real Madrid dan Barcelona.

Albirrojos bahkan mampu mempermalukan Barcelona 4-2 pada pertandingan La Liga Sabtu (4/5) malam.

"Pemain telah menjalani musim bersejarah di level yang sangat sulit disamai,” lanjut Sanchez. "Andai saya memberi nama perjalanan ini untuk sebuah film, saya akan namai "make history"."

Michel Sanchez mengatakan, target utama Girona untuk musim depan akan meningkat yakni mempersembahkan piala.

"“Memenangkan trofi bersama Girona adalah langkah selanjutnya, namun itu tantangan yang cukup sulit,” ujar sang pelatih.

“Kami juga memiliki peluang di Liga Champions,” kata mantan pelatih Rayo Vallecano dan Huesca itu.

"Kami akan berlaga di Copa del Rey dan liga. Itu adalah langkah selanjutnya yang harus diambil klub, meski itu masih sebuah mimpi," tutup dia.


Baca juga: Real Madrid juara LaLiga 2023/24 setelah Barcelona kalah dari Girona
Baca juga: Girona menang 4-1 atas Cadiz untuk kuatkan posisi finis empat besar

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024