Jakarta (ANTARA) - Jeep baru saja memberi penyegaran pada lini mobil pickup Gladiator 2024 dengan merilis warna Tuscadero, warna magenta gelap yang sebelumnya dirilis untuk Wrangler.

"Sekarang Gladiator menjadi satu-satunya pickup yang memberikan (fitur) kap terbuka sekaligus satu-satunya pickup yang tersedia dalam (warna) Tuscadero," kata wakil direktur senior dan kepala Jeep Bill Peffer, dalam siaran pers yang diunggah di situs resmi Stellantis Amerika Utara, Kamis (2/5). 

Baca juga: Jeep hadirkan Wrangler dan Gladiator di Indonesia

Warna Tuscadero pertama kali hadir melalui Jeep Wrangler, yang dipesan 30.000 orang ketika mobil itu meluncur pada 2021. Saat itu Tuscadero menjadi tambahan untuk varian warna terbatas selain Gobi, Gecko, Chief dan Nacho.

Setelah Jeep Wrangler, termasuk edisi 2024, Tuscadero untuk pertama kalinya hadir pada lini Gladiator.

Baca juga: Jeep Gladiator dan Wrangler ditarik karena masalah kopling

Jeep Gladiator menawarkan fitur open-air freedom, yaitu tiga kap yang bisa dibuka, dua pintu yang bisa dilepas dan kaca depan yang bisa dilipat. Edisi 2024 memberikan lebih banyak kemampuan, pembaruan, teknologi dan fitur keamanan.

Mobil pickup itu menggunakan mesin 3.6 liter Pentastar V-6, dengan torsi 285hp dan 260lb. Dilengkapi kargo yang multifungsi, Jeep Gladiator bisa membawa beban hingga 1.725 pon (sekitar 782,4 kilogram).

Baca juga: Jeep Wrangler dan Gladiator 2020 "Three O Five" hanya untuk Miami

Baca juga: Jeep Gladiator 2020 mulai dikirim ke diler

Baca juga: Ketika Jeep Wrangler dan Gladiator dijajal di habitat aslinya
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024