Jambi (ANTARA) - Universitas Jambi (Unja) memfasilitasi pengembangan bakat dan minat mahasiswa pada bidang seni budaya melalui Pekan Seni Mahasiswa 2024.

Rektor Unja Prof Helmi di Jambi, Jumat, mengatakan Pekan Seni Mahasiswa Unja 2024 bertema Memperkokoh Identitas dan Kepribadian Bangsa melalui Cipta dan Kreasi Mahasiswa di Bidang Seni dan Budaya itu diikuti 261 peserta pada 15 perlombaan.

“Terima kasih atas keikutsertaan para peserta, semoga kegiatan ini menjadi ajang yang baik untuk mempersatukan dan menguatkan identitas di Unja," katanya.

Baca juga: 13 tim mahasiswa Unja terima pendanaan wirausaha Kemendikbudristek

Helmi mengatakan agenda pekan seni menjadi ajang bagi mahasiswa untuk menyalurkan bakat minat seni budaya serta menjadi momentum perguruan tinggi untuk mencari mahasiswa berprestasi dan berbakat yang dapat mewakili kampus maupun daerah pada perlombaan nasional.

Ketua Pelaksana Pekan Seni Mahasiswa Unja Indra Gunawan mengharapkan seni menjadi jembatan untuk menunjukkan identitas dan kebudayaan bangsa.

Baca juga: Mahasiswa Unja siap jalankan program Rumah Sehat dan Pintar

Pekan Seni Mahasiswa Unja 2024, kata dia, merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa terbukti dengan total peserta sampai 271 orang.

Menurut dia, kegiatan ini menjadi perhatian bagi sivitas akademika kampus karena seni merupakan suatu potensi dalam akademik dan kehidupan untuk menunjukkan kapasitas, identitas, dan kebudayaan Nusantara.

Baca juga: Empat mahasiswa Unja wakil Indonesia di ASEAN University Games 2024

"Kegiatan ini juga meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas Jambi. Berbagai perlombaan seni yang ditampilkan di antaranya menolong, puisi, vokal grup, desain poster, lukis, tari dan lainnya," kata dia.

Pewarta: Tuyani
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024