Jakarta (ANTARA) - Penggemar selebritas Raditya Dika, Ikky Tri Rakhmad Djatmiko (30) berhasil menjadi salah satu dari tiga orang yang menemukan kepingan biskuit Oreo edisi Pokemon paling langka bergambar karakter "Mew", Jumat.

Hadiah istimewa pun telah dipersiapkan produsen Oreo, Mondelez Indonesia, berupa kesempatan mengklaim tiket gratis berlibur ke Jepang untuk satu orang.
 
"Mew itu adalah karakter yang dicetak timbul pada kepingan biskuit Oreo yang paling langka, kami mencetak itu tidak sama banyaknya. Dengan mendapatkan si Mew-nya itu, nanti bisa jalan-jalan ke Jepang," kata Senior Marketing Manager Biscuits Mondelez Indonesia Dian Ramadianti saat konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Jumat.

Baca juga: Oreo x BLACKPINK jadi edisi eksklusif yang khusus untuk kawasan Asia

Baca juga: Usai kolaborasi dengan BLACKPINK, Oreo siapkan keseruan baru
 
Penemu Oreo edisi Pokemon langka, Mew, Ikky Tri Rakhmad Djatmiko, menunjukkan kepingan biskuit yang diperolehnya saat permainan Find Pokemon di Jakarta, Jumat (3/5/2024). (ANTARA/Abdu Faisal)


Dian tidak menyangka ketika langsung ada tiga orang yang bisa menemukan kepingan Oreo paling langka itu. Sebab, menurut Dian, cetakan biskuit bergambar Mew hanya ada satu persen dari total produksi Oreo di Indonesia.

"Jadi sangat langka karena di satu bungkus itu belum tentu ada (kepingan bergambar Mew), bayangkan cuma satu persen dari total produksi Oreo di Indonesia. Kalau di dalam edisi Pokemon ini ada 16 karakter, berarti kita perlu hoki banget baru bisa ketemu," kata Dian.
Kepingan biskuit Oreo edisi Pokemon yang disebut langka, bergambar Mew, di Jakarta, Jumat (3/5/2024). (ANTARA/Abdu Faisal)


Ikky adalah satu dari tiga orang yang mempunyai hoki seperti itu. Pria yang berasal dari Jawa Timur itu mengaku merupakan penggemar salah satu selebritas yang dihadirkan Mondelez Indonesia pada acara peluncuran kolaborasi ikonik Oreo bersama Pokemon di Jakarta, Raditya Dika.
​​​​​​
​​​​​​Ikky kepada ANTARA, mengaku datang ke acara itu karena ingin bertemu Raditya Dika. Tapi iseng-iseng, dirinya juga mencoba ikut permainan yakni Finding Pokemon, dan menang.
Selebritas Raditya Dika (kiri) dan istri Anissa Aziza (kedua kiri) berfoto dengan para penemu kepingan biskuit Oreo edisi Pokemon yang disebut langka, bergambar Mew, di Jakarta, Jumat (3/5/2024). ANTARA/Abdu Faisal

Sembari tersenyum bahagia, kemenangan itu pun membuatnya bisa berfoto bareng sang idola, yang ternyata juga penggemar berat Oreo dan Pokemon.

Raditya Dika bersama sang istri Anissa Aziza, mengucapkan selamat kepada Ikky dan dua lainnya. Mereka senang salah seorang penggemar bisa mendapatkan koleksi Oreo edisi Pokemon itu.

Dika juga menunjukkan hari itu mengenakan salah satu koleksi sepatu Skechers x Pokemon berwarna biru, Squirtle. Dan sebetulnya dia pun sangat ingin memperoleh biskuit Oreo bergambar Mew karena salah satu karakter favoritnya.

"Pokemon favorit gue ada dua, Mew dan Mew Two. Nah gue tuh pingin banget dapat Mew karena di rumah sudah ada Mew Two yang gue laminating kartunya yang dikasih salah satu kreator Pokemon waktu itu. Jadi kalau ada dua-duanya pasti seru," kata Dika.

Setelah acara berlangsung, Ikky dan dua orang lainnya yang menemukan kepingan Oreo Mew pun diarahkan untuk mengakses situs web oreosea.com/Pokemon untuk mengklaim kesempatan meraih hadiah liburan ke Jepang.

Mereka cukup mengirimkan foto bersama kepingan Oreo Mew yang dia temukan sebagai bukti. Selanjutnya, pemenangnya akan diumumkan melalui media sosial resmi Oreo.

Mendelez Indonesia juga menyelenggarakan acara peluncuran Oreo edisi Pokemon yang menarik di dua kota lainnya setelah Jakarta pada Jumat (3/5) sampai Minggu (5/5), yakni Surabaya dan Medan.

Peluncuran Oreo edisi Pokemon yang hadir dalam berbagai varian rasa seperti Vanila, Cokelat, Stroberi, dan Blueberry Ice Cream serta varian rasa biskuit edisi spesial Pikachu yaitu Choco Banana, itu akan mengajak pengunjung untuk berpetualang melalui berbagai permainan seru seperti Tower Roulette, flip and find Pokemon, Oreo Stacking Game, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya Oreo pernah juga meluncurkan edisi kolaborasi Oreo Supreme dan Oreo BLACKPINK. Dalam kolaborasinya bersama Pokemon kali ini, Oreo akan menghadirkan kepingan biskuit khusus bergambar 16 karakter Pokemon yang bisa dikoleksi.

Di antaranya Pikachu, Bulbasaur, Charmander, Squirtle, Sandshrew, Jigglypuff, Lapras, Dratini, Cyndaquil, Sableye, Piplup, Snivy, Pancham, Rowlet, Grookey, dan Mew yang saat ini sangat dinanti dengan antusias oleh banyak penggemar Pokemon di Indonesia.

Baca juga: Oreo pecahkan rekor MURI ucapan ulang tahun terbanyak

Baca juga: Mondelez gandeng Bittersweet by Najla rayakan 110 tahun Oreo

Baca juga: Mondelez International kembali gelar kompetisi bisnis

Baca juga: Mondelez gelar kompetisi ide desain virtual bagi mahasiswa
​​​​​​​

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024