Jakarta (ANTARA) - Tangerang Hawks Basketball resmi memperkenalkan roster terbaru mereka Steven Green setelah melepas Xavier Alexander, demikian dilansir dari laman resmi Indonesian Basketball League (IBL), Jumat.

Pebasket dengan nama lengkap Steven Bernard Lenard Green itu menjadi harapan baru bagi Hawks untuk bisa lebih kompetitif dalam lanjutan IBL 2024, dengan sosok pemain yang lebih muda, dan lebih produktif dari Alexander.

Green adalah pemain 31 tahun yang pernah bermain di NCAA bersama tim Oklahoma Baptist Bison. Ia pernah bermain di Swiss, Prancis, Jepang, dan terakhir di Denmark.

Pada musim 2023-24, pebasket dengan tinggi 1,96 meter itu bermain untuk tim Randers Cimbria di liga Denmark. Catatan rata-ratanya adalah 21,6 ppg, 4,9 rpg, dan 38 apg, dengan persentase field goals sebesar 46,9 persen.

Baca juga: IBL 2024, Tangerang Hawks coret Xavier Alexander dari daftar "roster"

Selama membela Randers, Green pernah tiga kali mencetak 29 poin, satu kali mencetak 31 poin, dan pernah sekali mencetak 52 poin dalam satu pertandingan. Green punya spesialisasi untuk mencetak poin di paint area karena ia mempunyai catatan 56,9 persen untuk tembakan dua angka. Sementara untuk free throw precentage-nya mencapai 84,3 persen.

Hawks butuh pemain yang bisa membangkitkan performa mereka dengan segera. Sebab, Hawks sudah kalah tiga laga berturut-turut.

Selama bulan Maret, Hawks mencetak rekor 2-4 dan pada musim ini mereka baru menang empat kali dalam 11 pertandingan yang membuat posisi tim yang diasuh pelatih Antonius Joko Endratmo itu kini berada pada posisi 13 klasemen sementara dengan 15 poin.

Hawks kembali akan berlaga di IBL saat mereka bermain di kandang, di Indomilk Arena melawan Rajawali Medan pada besok Sabtu (4/5) pukul 16.00 WIB.


Baca juga: Xavier Alexander dari Hawks diskors tiga pertandingan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024