Jakarta (ANTARA) - Seorang bocah laki-laki berinisial RA (13) yang tenggelam di Kali Ciliwung, Kelurahan Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, sejak Rabu (1/5) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Seksi (Kasi) Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ( Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta Timur, mengatakan, jasad RA ditemukan di Pintu Air Karet, Jakarta Pusat, pada Jumat siang.

"Korban ditemukan di PA (pintu air) Karet lalu langsung di bawa ke RSCM, pihak keluarga memastikan bahwa itu keluarganya," kata Gatot.

Setelah pihak keluarga memastikan bahwa jasad benar merupakan RA, jenazah korban lalu dibawa ke rumah duka di RW 02 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca juga: Tim SAR gabungan temukan jasad remaja yang tenggelam di Kali Ciliwung
Baca juga: Basarnas Jakarta lakukan pencarian dua korban tenggelam di Ciliwung


Lantaran korban sudah ditemukan, pencarian yang dilakukan Tim Search and Rescue (SAR) gabungan sejak hari kejadian pada Rabu (1/5) malam dinyatakan berakhir. "Pencarian dinyatakan selesai," ujarnya.

Sebelumnya, seorang anak laki-laki berinisial RA (13) hanyut di aliran Kali Ciliwung, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Rabu (1/5/2024) sekira pukul 17.30 WIB.

Lurah Cawang, Didik Diarjo mengatakan, RA diduga tenggelam ketika hendak mengambil bola sepak yang terjatuh di aliran Kali Ciliwung wilayah permukiman warga RW 02.

"Ketika bermain bola dengan temannya bola tersebut hanyut. Anak tersebut mengambil bolanya tapi tidak bisa berenang lalu tenggelam," kata Didik.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024