Kami bertarung dengan baik dan menunjukkan performa yang matang
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso mengaku senang dengan penampilan timnya ketika memetik kemenangan 2-0 atas AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Olimpico, Jumat WIB.

Gol Florian Wirtz (28') dan Robert Andrich (73') pada laga itu memenangkan Leverkusen dan selangkah lagi akan membalaskan dendam kekalahan dari Roma yang diderita pada babak yang sama edisi musim lalu.

Pada musim lalu, Leverkusen kalah dari Roma yang masih diasuh oleh pelatih Jose Mourinho dengan skor 0-1 di Olimpico dan kemudian imbang 0-0 di BayArena sehingga membuat Giallorossi melaju ke final.

Baca juga: Xabi Alonso tak sabar kembali hadapi Roma di semifinal Liga Europa

"Ada peluang kedua dalam sepak bola. Hari ini Rob Andrich sudah melupakan kenangan buruknya tentang stadion ini. Dia tidak hanya mencetak gol, tapi dia juga tampil bagus," kata Alonso, dilansir dari media sosial X resmi klub, Jumat.

"Kami bertarung dengan baik dan menunjukkan performa yang matang dengan banyak disiplin. Kami bertahan dengan ketat dan kompak, jadi kami senang dengan penampilan kami," lanjutnya.

Kemenangan ini memperpanjang catatan positif Die Werkself musim ini yang belum menyentuh kekalahan, dengan 39 kemenangan dan delapan hasil imbang di semua kompetisi.

Baca juga: Leverkusen lewati Juventus jadi tim terlama yang tak terkalahkan

Satu langkah kaki Leverkusen sudah berada di final Liga Europa yang akan dimainkan di Dublin, Republik Irlandia. Namun, Alonso tak ingin jemawa dan mengatakan "Tapi leg kedua belum dimainkan".

Leverkusen akan tandang menghadapi Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Bundesliga Jerman di Deutsche Bank Park, Minggu (5/5) pukul 22.30 WIB sebelum kemudian melakoni leg kedua semifinal Liga Europa melawan Roma di BayArena pada Jumat (10/5) pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Leverkusen bungkam Roma 2-0, Marseille imbangi Atalanta 1-1

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024