dengan kehadiran CCTV, RTH tersebut akan lebih bisa terawasi oleh petugas
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menambah lintasan lari (jogging track) hingga kamera pengawas (CCTV) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat.

"Kita tambah lintasan lari, lampu penerangan, dan kamera pengawas (CCTV)," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.
 
Menurut Heru dengan kehadiran CCTV, RTH tersebut akan lebih bisa terawasi oleh petugas. Selain itu, jika penerangan lampu di kawasan sudah memadai, orang-orang yang berniat menyalahgunakan fungsi RTH akan urung untuk merealisasikannya.
 
"Ya kalau ada anggaran dari Bina Marga DKI Jakarta, maka semua itu bisa diwujudkan," ucap Heru.
 
Sementara itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta memperketat pengawasan di RTH Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat akibat adanya temuan alat kontrasepsi  di lokasi tersebut.
 
"Kami tempatkan anggota secara rutin, jaga di situ. Setiap malam, anggota kita pantek (tempatkan) di situ," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.
 
Arifin menyebut pihaknya mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan pengawasan di kawasan tersebut selama 24 jam.
 
Selain itu, pihaknya juga melibatkan masyarakat di lingkungan tersebut untuk melakukan pengawasan jika situasinya sudah aman. Sehingga masyarakat juga bisa sama-sama ikut menjaga lingkungannya dari sesuatu yang tidak diinginkan.
Baca juga: Legislator minta Satpol PP sidak setiap ruang terbuka hijau
Baca juga: Satpol PP DKI perketat pengawasan di RTH Jalan Tubagus Angke Jakbar
Baca juga: Kondom berserakan di RTH, Satpol PP-Pertamanan DKI dinilai lalai

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024