Jakarta (ANTARA) - Giovanna "Gia" Milana membawa tim bola voli putri Jakarta Pertamina Enduro (JPE) beri kekalahan perdana untuk Jakarta Electric PLN, 3-1 (25-19,19-25,25-10,25-19) pada pertandingan lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Jatidiri, Semarang, Kamis.

Sejak peluit set pertama tim asuhan Eko Waluyo tersebut tampil begitu solid dan sulit dibaca ritme permainannya oleh Jakarta Electric PLN. Meski di pertengahan set, Jakarta Electric PLN mampu mengimbangi permainan namun Yolla Yuliana dan kawan-kawan sedikit kendor dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Alhasil di set pertama Jakarta Pertamina Enduro menutup set pertama dengan kemenangan 25-19.

Tak mau kehilangan muka di hadapan pendukungnya, set kedua Yolla Yuliana dan kawan-kawan mencoba memberikan perlawanan dengan mengimbangi permainan Giovanna Milana dan kawan-kawan yang saling kejar-kejaran poin mulai dari awal set. Jakarta Elektric PLN yang dilatih Chamman Dokmai dari Thailand menyudahi perlawanan Gia dan kawan-kawan dari Jakarta Pertamina Enduro dengan kemenangan 25-19.

Di awal set ketiga, pertandingan dimulai dari serve yang cukup baik legiun asing milik Jakarta Electric PLN, Katerina Zhidkova, untuk memimpin 1-0. Setelah itu permainan Yolla Yuliana dan kawan-kawan menurun drastis dan gagal mengimbangi permainan cepat yang ditunjukkan oleh JPE, bahkan perolehan angka pun terus tertinggal, sampai terjadi skor 8-20. Di set ketiga akhirnya Jakarta Electric PLN tak berdaya dikalahkan Pertamina Enduro dengan telak, 10-25.


Baca juga: Juara bertahan Bandung bjb tundukkan Gresik Petrokimia 3-1

Set keempat Jakarta Pertamina Enduro tidak mengendorkan serangan-serangan terbaiknya. Gia dan kawan-kawan terus melancarkan pukulan keras tanpa bisa di blok pemain Jakarta Electric PLN yang tak mampu tampil meredam serangan.

Di pertengahan set keempat, Jakarta Electric PLN mampu mengimbangi permainan Jakarta Pertamina Enduro yang mulai mengendur. Skor sempat berimbang 14-14, namun setelah itu tim asuhan Eko Waluyo tersebut terus membombardir pertahanan Jakarta Electric PLN, dan set tersebut berhasil dimenangkan Jakarta Pertamina Enduro dengan skor 25-19.

Gia yang merupakan mantan pemain klub Korea Selatan, Red Sparks menjadi bintang utama di pertandingan ini dengan mencatatkan 24 poin. Sementara itu di kubu Jakarta Electric PLN, performa Zhidkova yang tampil dengan catatan 23 poin masih belum sanggup memberikan kemenangan Jakarta Electric PLN.

Kemenangan ini membawa Jakarta Pertamina Enduro kian nyaman di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin. Sementara itu, Jakarta Electric PLN kini tertahan di peringkat ketiga dengan torehan tiga poin.


Baca juga: Jakarta Elektrik PLN percaya diri sapu bersih pertandingan pekan kedua

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024