Semoga semangat memajukan pendidikan terus berkobar dalam setiap inisiatif dan teknologi yang kita kembangkan
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengharapkan semangat semua pihak dalam memajukan pendidikan terus berkobar dalam setiap inisiatif yang dikembangkan.

Harapan itu disampaikan Presiden melalui akun media sosial Instagram @jokowi, yang dipantau di Jakarta, Kamis, bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2024.

“Semoga semangat memajukan pendidikan terus berkobar dalam setiap inisiatif dan teknologi yang kita kembangkan,” kata Jokowi.

Presiden menyampaikan bahwa dari zaman Ki Hajar Dewantara hingga era digital saat ini pendidikan terus berkembang dan adaptif. Ia mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga: KSP harap Hardiknas jadi momentum percepatan sertifikasi guru

Baca juga: BNPT: Guru harus ingatkan siswa waspadai ancaman terorisme di medsos


“Selamat Hari Pendidikan Nasional,” ujar Presiden.

Adapun Kantor Staf Presiden sebelumnya menyampaikan harapan peringatan Ke-65 Hari Pendidikan Nasional dapat menjadi momentum percepatan sertifikasi guru.

Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Abetnego Tarigan mengatakan sertifikasi guru merupakan salah satu upaya memenuhi jaminan kebutuhan bagi guru yang berperan strategis dalam menciptakan ekosistem belajar yang inklusif dan aman.

Hari Pendidikan Nasional adalah hari nasional yang ditetapkan pemerintah untuk memperingati kelahiran Ki Hajar Dewantara selaku tokoh pelopor pendidikan di Indonesia.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan operasional Bendungan Tiu Suntuk NTB

Baca juga: Presiden Jokowi sapa warga saat kunjungi mal di Mataram


 

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024