Jakarta (ANTARA/JACX)- Berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari Indonesia keluar sebagai juara Grup C Piala Thomas 2024, hingga Ratusan demonstran pro-Palestina ditangkap polisi New York. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Leo/Daniel pastikan Indonesia keluar sebagai juara Grup C Piala Thomas

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memastikan Indonesia keluar sebagai juara Grup C Piala Thomas 2024 yang diadakan di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Rabu. Simak lengkapnya di sini.

2. STY minta AFC terapkan sikap saling menghormati di Piala Asia U-23

Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong meminta Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) untuk menerapkan sikap saling menghormati di antara tim-tim Asia, dan menerapkan sikap netral kepada semua tim peserta Piala Asia U-23 2024 yang tersisa. Simak lengkapnya di sini.

3. Ratusan demonstran pro-Palestina ditangkap polisi New York

Wali Kota New York Eric Adams pada Rabu mengatakan Departemen Kepolisian New York (NYPD) menangkap 300 demonstran pro-Palestina di Universitas Columbia dan City College of New York di tengah gelombang aksi protes di Amerika Serikat. Simak lengkapnya di sini.

4. Paus Fransiskus: Industri senjata "ambil untung dari kematian"

Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus pada Rabu mengecam industri senjata yang disebutnya "mengambil keuntungan dari kematian".

Dia mengatakan bahwa saat ini, investasi yang menghasilkan pendapatan terbesar adalah pabrik-pabrik senjata. Namun mendapatkan keuntungan dari kematian menurutnya adalah hal yang sangat buruk. Simak lengkapnya di sini.

5. WHO: Invasi Israel ke Rafah bisa jadi bencana kemanusiaan

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Selasa mengatakan dia prihatin dengan rencana invasi darat Israel ke Kota Rafah di Gaza selatan yang dihuni lebih dari 1 juta warga Palestina yang berlindung dari perang Israel-Hamas. Menurutnya, invasi besar-besaran di Kota Rafah akan menjadi bencana kemanusiaan. Ia meminta Israel membatalkan (rencana) itu. Simak lengkapnya di sini.
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024