Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Rabu (1/5/2024), mulai dari sebanyak 9,55 juta ton pupuk bersubsidi siap disalurkan pada tahun 2024 hingga pengumuman penutupan sementara tujuh bandara di wilayah Sulawesi.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini:

Pupuk Indonesia siap salurkan 9,55 juta ton pupuk bersubsidi di 2024

PT Pupuk Indonesia (Persero) siap menyalurkan 9,55 juta ton alokasi pupuk bersubsidi di tahun 2024 sesuai dengan tugas yang diberikan oleh pemerintah guna meningkatkan produktivitas pertanian demi mewujudkan swasembada pangan.

Baca selengkapnya di sini

Kementerian ATR/BPN terbitkan 38.194 sertifikat tanah elektronik

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mencatat telah menerbitkan sebanyak 38.194 sertifikat tanah elektronik hingga April 2024.

Baca selengkapnya di sini

Bank Dunia: Kondisi ekonomi Indonesia cukup bagus

Lead Economist The World Bank (Bank Dunia) Habib Rab menyatakan kondisi ekonomi Indonesia terbilang cukup bagus, karena pendapatan per kapita masyarakat telah bergeser ke menegah atas dibanding India, Nigeria, Filipina, dan Mesir yang masih menengah.

Baca selengkapnya di sini

Menko Marves komitmen wujudkan tata kelola air RI yang berkelanjutan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang sekaligus sebagai Ketua Dewan Sumber Daya Nasional Luhut Binsar Panjaitan berkomitmen segera mewujudkan tata kelola air Indonesia yang terpadu dan berkelanjutan.

Baca selengkapnya di sini

Tujuh bandara ditutup sementara akibat erupsi Gunung Ruang

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau AirNav Indonesia mengeluarkan Notice to Airmen (NOTAM) atau informasi penerbangan terkait penutupan sementara tujuh bandara di sekitar wilayah Sulawesi.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024