Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat membagikan bantuan sosial berupa paket sembako untuk 550 pekerja dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional 2024 pada Rabu.

Pembagian sembako tersebut dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat melalui Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi bersama Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit Kota Jakarta Barat (Jakbar).

"Peringatan May Day tahun ini diisi dengan banyak kegiatan positif di antaranya pemberian paket sembako kepada 550 pekerja," ungkap Wali Kota Jakbar Uus Kuswanto.

Selain itu, untuk memperingati Hari Buruh, pihaknya juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim-piatu di wilayah tersebut.

"Santunan juga kepada 100 yatim-piatu. Perayaannya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Tadi kita saksikan ada santunan yatim, bantuan sembako," ujarnya.

Baca juga: DLH DKI kerahkan ratusan personel bersihkan sampah usai aksi buruh
Baca juga: Polwan bagikan permen dan air mineral gratis saat aksi buruh


​​​​​​Uus berharap pelaksanaan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day dari tahun ke tahun menjadikan ekonomi Jakarta Barat dapat bertumbuh serta para bekerja bekerja lebih semangat dan produktif.

"Harapannya ke depan para buruh bekerja meningkatkan kualitas kerja, meningkatkan solidaritas agar lebih produktif sehingga kesejahteraan para pekerja khususnya di Jakarta Barat lebih meningkat," kata Uus. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan lima serikat buruh, yakni Serikat Buruh Logam Elektrik Mesin (SP LEM), SP Tekstil, Sandang Kulit (SP TSK), SP Pariwisata, Serikat Pekerja Nasional (SPN) dan Serikat Buruh Merdeka Setia Kawan (SBMSK).
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024