Jakarta (ANTARA) - Amartha Hangtuah Jakarta sepakat untuk menukar pemain (trade) yaitu Daniel Timothy Wenas ke Borneo Hornbills dengan menerima center senior Valentino Wuwungan di pekan ke-10 IBL 2024.

Borneo resmi memperkenalkan pemain barunya untuk mengarungi IBL 2024, yaitu Daniel Wenas. Sebelumnya Hangtuah mengumumkan bahwa mereka berpisah dengan salah satu shooter-nya tersebut, seperti yang dikutip dari akun Instagram resmi klub.

Daniel sendiri sudah tidak bermain untuk Hangtuah dalam empat laga terakhir. Daniel telah menjalani musim keduanya bersama Hangtuah. Pada musim lalu dia mencetak rata-rata 2,6 poin per gim, 2,9 rebound per gim, dan 1,2 assist per gim dalam 21 pertandingan.

Baca juga: Kemenangan Hangtuah atas Satya Wacana jadi modal menuju playoff

Sementara dalam tujuh laga di musim 2024, dia memiliki statistik 3,7 ppg, 2,9 rpg, dan 1,4 apg dalam tujuh pertandingan. Namun pada empat laga terakhir, Daniel tidak pernah bermain di pertandingan meski tetap berlatih bersama tim.

Keputusan Hangtuah menukar Daniel dengan Valentino Wuwungan ini akan merugikan bagi Hangtuah. Valentino saat ini sedang menderita cedera ACL dan meniskus. Tidak ada cara lain untuk menyembuhkan cedera tersebut, selain harus naik meja operasi. Sehingga dibutuhkan waktu yang lama untuk bisa kembali seperti semula.

Baca juga: Borneo Hornbills kehilangan "center" andalan hingga akhir musim IBL

Tino menjalani tahun pertama di Borneo, setelah dua musim sebelumnya membela Rans. Center senior tersebut memberikan kontribusi yang bagus dari bangku cadangan. Waktu bermainnya juga lebih banyak ketika Borneo ditangani oleh Kepala Pelatih Ismael Tan. Musim ini dia mengoleksi 2,3 ppg dan 2,3 rpg dalam sembilan laga, dengan rata-rata menit bermain 8,9 menit per game.

Jika sehat, Tino akan membantu Hangtuah di paint area. Sebaliknya, Daniel bisa jadi alternatif serangan Borneo di bawah kendali Kepala Pelatih Ismael Tan.

Baca juga: Borneo cetak 100 poin saat lumat Rajawali dalam laga IBL
Baca juga: IBL All Star 2024, aksi dan atmosfer terbaik

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024