Jakarta (ANTARA) - Neta Auto Indonesia memastikan bahwa pihaknya akan mulai mengirim kendaraan yang baru saja mereka luncurkan pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, yakni Neta V-II pada Juni.

“Kami produksi baru start awal Mei ya, jadi kami delivery paling cepat awal Juni. Nanti akan ada waktu terpisah untuk pengumuman angka pastinya,” kata Jordy Angkawidjaja, Product planning manager di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat tempat berlangsungnya kegiatan PEVS 2024.

Kendaraan yang sudah dirakit secara lokal ini memiliki berbagai keuntungan bagi konsumen yang memilikinya, mulai dari harga yang juga lebih terjangkau hingga garansi baterai seumur hidup bagi mereka yang melakukan transaksi pada ajang PEVS 2024.

Baca juga: Neta perkenalkan mobil listrik baru di PEVS 2024

Baca juga: Neta V-II jadi kendaraan Ev pertama dari Neta dirakit di Bekasi


“Mobil listrik ini (Neta V-II) lebih murah karena kan sudah dirakit secara lokal. Sekarang target TKDN 40 persen, kita masih dalam tahap penjajakan sama supplier yang ada di Indonesia,” ujar dia.

Meski memiliki harga yang cukup terjangkau untuk saat ini, Neta V-II nyatanya sudah dibekali dengan berbagai macam fitur dan juga teknologi yang membuat penggunanya semakin percaya diri ketika menggunakan kendaraan tersebut.

Hal tersebut terlihat berkat kendaraan ini sudah dibenamkan beberapa fitur keamanan yang cukup mumpuni seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS), termasuk fungsi Forward Collision Warning (FCW) untuk mendeteksi objek di depan dan menghindari kemungkinan bertabrakan.

Tidak hanya itu saja, fitur lain yang mengedepankan sisi keselamatan lainnya adalah Automatic Emergency Braking (AEB) yang akan secara otomatis melakukan pengereman saat akan menabrak objek dan Front Vehicle Start Alert (FSA).

Fitur lainnya yang dapat meningkatkan kewaspadaan pengendara untuk tidak membahayakan orang sekitar terdapat pada Full-speed Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Integrated Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), dan High Beam Assist (HBA).

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan segenap teknologi terkini seperti Buttonless Cockpit, Keyless Entry & Touchless Start, sarana pengisian daya telepon nirkabel, serta layar kontrol sentral 14,6 inci dengan resolusi tinggi.

Pihaknya juga mengklaim bahwa kendaraan ini sudah mengadopsi pengisian baterai cepat. Dimana, pemilik hanya butuh waktu 30 menit untuk mengisi daya dari 30 persen sampai 80 persen.

Baca juga: Produk Baru, Teknologi Baru, Strategi Baru: Neta Auto Siap Membuat Kejutan Di Beijing

Baca juga: Lima hal penting wajib tahu sebelum membeli kendaraan listrik

Baca juga: Siasat Neta bersaing di pasar kendaraan elektrifikasi Indonesia

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024