Jakarta (ANTARA) - Produsen raksasa teknologi asal China, Xiaomi sukses membuat kejutan di industri otomotif. Pasalnya sejak 32 hari peluncuran kendaraan elektrik SU7, perusahaan tersebut mengklaim telah memproduksi 10 ribu kendaraan fenomenal tersebut.

Arena Ev pada Selasa (30/4) mengabarkan bahwa produksi yang cepat ini merupakan kabar baik karena melonjaknya permintaan akan sedan listrik Xiaomi yang ramping akan membuat produksinya hampir mustahil.

Saat ini Xiaomi telah menetapkan target ambisius karena akan mengirimkan 10 ribu unit kendaraan tersebut pada tahun ini. Xiaomi SU7 yang menjadi penantang terkuat Tesla, hadir dengan tiga varian yang dapat dipilih seperti Standar, Pro, dan Max. Model-model ini diberi harga yang cukup kompetitif.

Baca juga: Pengunjung mengantre berjam-jam untuk melihat Xiaomi SU7 lebih dekat

Baca juga: Xiaomi sebut pesanan mobil listrik SU7 telah tembus 75 ribu unit


Xiaomi memulai penjualan kendaraan ini melalui SU7 Edisi Pendiri terbatas. Pengiriman awal untuk varian ini dimulai pada awal April, dan pembeli varian ini mencapai lebih dari 75 ribu unit.

Pada ajang pameran otomotif Beijing Auto Show, CEO Xiaomi Lei Jun mengungkapkan bahwa perusahaannya menargetkan pengiriman bulanan melebihi 10.000 SU7 pada Juni.

Kecerdasan Xiaomi dalam memasarkan kendaraan ini terlihat, ketika mereka memanfaatkan basis pelanggan besar pengguna ponsel cerdas untuk memikat mereka dengan mobil yang terintegrasi secara mulus dengan perangkat Xiaomi lainnya.

Strategi ini, bersama dengan desain SU7 yang menarik dan spesifikasi yang kuat, telah terbukti menjadi kombinasi yang unggul. Ambisi EV Xiaomi tidak berhenti di situ. Rumornya, perusahaan sudah memiliki rencana untuk tujuh model baru, termasuk SUV untuk menyaingi Tesla Modle Y.

Baca juga: Xiaomi targetkan penjualan EV pertamanya SU7 sebanyak 100 ribu unit

Baca juga: Masa tunggu untuk Xiaomi SU7 capai tujuh bulan lamanya

Baca juga: Xiaomi tawarkan SU7 dengan harga di bawah Rp1,1 miliar

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024