Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Italia, Lancia resmi memproduksi kendaraan ikon mereka, yakni Ypsilon dengan pilihan powertrains hibrida dan juga listrik penuh untuk konsumen di Italia.

Arena Ev pada Rabu mengabarkan bahwa calon konsumen di Italia akan disajikan dengan tiga pilihan yang berbeda baik untuk varian hibrida dan juga full listrik. Kendaraan ini juga sudah mengusung unsur desain yang modern dan sangat cocok digunakan untuk pengendara muda.

Bagi mereka yang mencari simbol status tertinggi harus mempertimbangkan Ypsilon LX. Dengan fokus pada kemewahan dan teknologi, ini adalah trim kelas atas. Terakhir, New Lancia Ypsilon Edizione Cassina melambangkan desain Italia dan kenyamanan ruang tamu.

Baca juga: Lancia bocorkan dalaman mobil listrik edisi terbatas

Baca juga: Stellantis buka investasi untuk perkuat Alfa Romeo dan Lancia


Konsumen yang memiliki perhatian lebih terhadap isu emisi, mereka perlu memperhatikan Ypsilon serba listrik. Dengan motor 156 tenaga kuda (115kW) dan baterai 51 kWh, mobil ini menawarkan performa terdepan di segmennya.

Kendaraan full listrik dari Lancia ini sudah bisa memenuhi mobilitas para pengendaranya. Kendaraan ini diklaim memiliki jangkauan hingga 403 km (siklus gabungan WLTP) dan kemampuan pengisian cepat. Sehingga, kekhawatiran akan jangkauan mungkin sudah tidak ada lagi.

Sesuai dengan warisan jenama tersebut, eksterior Ypsilon yang diperbarui mengingatkan pada gril ikonik milik Lancia. Pada saat yang sama, pencahayaan LED kontemporer memastikan kehadiran visual yang khas.

Bahasa desain Italia yang penuh gaya terus mengalir hingga ke seluruh interior, dengan fokus pada material dan penyelesaian akhir.

Ypsilon Edizione Cassina merupakan hasil kolaborasi yang jarang terlihat di dunia otomotif. Untuk varian ini, Lancia bermitra dengan merek furnitur terkenal Italia yakni Cassina, trim edisi khusus ini mengubah interior Ypsilon menjadi "ruang tamu" beroda yang menarik dan canggih.

Sehingga, Lancia Ypsilon 2024 adalah pilihan menarik bagi pengemudi cerdas yang mencari city car premium dan efisien. Gaya, performa, dan teknologi yang terbenam membuatnya semakin menonjol di pasar kendaraan listrik saat ini.


Baca juga: Lancia meluncurkan edisi Ypsilon Monogram hadapi Alfa Romeo di Italia

Baca juga: EICMA 2023 Italia dihadiri lebih setengah juta orang

Baca juga: Mobil listrik bukan satu-satunya cara untuk penuhi target emisi CO2

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024