"PAN jadi partai pertama yang kita daftarkan sebagai calon Bupati Manokwari dalam kontestasi Pilkada serentak 2024. Kami sudah memberikan berkas pendaftaran diri, mudah-mudahan bisa diterima oleh PAN,"
Manokwari (ANTARA) - Bupati Manokwari Provinsi Papua Barat, Hermus Indou mulai melakukan pendaftaran bakal calon bupati setempat pada Pilkada 2024 ke partai-partai yang diawali dengan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Manokwari.

Bersama dengan tim pemenangan dan sang istri Febelina Indou, kedatangan Hermus Indou diterima oleh Ketua DPD PAN Manokwari Henoch Isak Rumansara dan Ketua DPW PAN Papua Barat Rachmat Cahyadi Sinamur di Kantor DPD PAN Manokwari, Rabu.

"PAN jadi partai pertama yang kita daftarkan sebagai calon Bupati Manokwari dalam kontestasi Pilkada serentak 2024. Kami sudah memberikan berkas pendaftaran diri, mudah-mudahan bisa diterima oleh PAN," kata Hermus.

Ia mengatakan, dirinya berencana mendaftar ke semua partai politik yang membuka pendaftaran calon bupati di Kabupaten Manokwari. Hal itu dilakukan agar dukungan partai pada dirinya bisa dilakukan sesuai mekanisme dan aturan masing-masing partai.

Pada pencalonan sebagai Bupati Manokwari periode kedua ini, Hermus mengusung visi transformasi pembangunan daerah dan pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan kabupaten Manokwari yang memiliki peradaban maju, mandiri, berdaya saing, dan sejahtera dalam bingkai Otonomi Khusus Papua dan NKRI.

Ia mengatakan, transformasi pembangunan tersebut menjadi penting dilaksanakan karena Kabupaten Manokwari sebagai ibukota provinsi Papua Barat masih tertinggal dalam banyak aspek.

Sedangkan pada aspek pembangunan berkelanjutan, ia menginginkan pembangunan yang sudah terjadi pada Manokwari tidak dimulai dari awal kembali.

Menurutnya, hasil pembangunan yang sudah ada perlu dilanjutkan dan dilaksanakan pada semua aspek guna mengakselerasi kemajuan Kabupaten Manokwari.

"Kami berharap PAN memberikan dukungan dalam kontestasi Pilkada 2024 dan bersama dengan PDIP serta partai-partai lain yang saat ini dalam komunikasi untuk memastikan kepemimpinan kami dilanjutkan ke periode kedua," kata Ketua DPC PDIP Manokwari ini.

Ketua DPD PAN Kabupaten Manokwari Henock Rumansara, mengatakan setelah menerima pendaftaran DPD PAN akan memprosesnya sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal PAN.

"Setelah menerima berkas, DPD PAN Manokwari akan melakukan pleno secara berjenjang kemudian dilanjutkan ke provinsi setelah itu disahkan oleh Dewan Pimpinan Pusat PAN," katanya.

Ketua DPW PAN Papua Barat Rachmat Cahyadi Sinamur mengatakan, surat yang dipakai KPU adalah surat rekomendasi dari ketua umum partai dan sekretaris jenderal DPP PAN.

"Pada pemilu 2021 kita lawan, tapi sekarang kita kawan. Kami berharap kepala banteng dan matahari selalu bersinar dan selalu memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Manokwari," ujarnya.

Pewarta: Ali Nur Ichsan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024