Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memotong tumpeng bersama ratusan Buruh memperingati hari Buruh (Mayday) 2024.
 
"Acara potong tumpeng dari Pj Gubernur Sumatera Selatan untuk memperingati Hari Buruh 2024 di depan gedung DPRD Provinsi bersama ratusan buruh," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumsel Deliar Rizqon di Palembang, Rabu.
 
Ia menambahkan dalam memperingati Mayday kali ini ia memperingatkan semua perusahaan yang ada di wilayah Sumsel apabila tidak memenuhi semua kebutuhan Buruh mulai dari gaji hingga tunjangan BPJS maka ia memastikan akan menindak perusahaan tersebut.
 
"Kepada saudara-saudara Buruh, semua keluhan bisa disampaikan secara langsung dan kantor Kadisnaker terbuka lebar terhadap para Buruh," katanya.

Baca juga: Disnaker Tangerang-serikat buruh bagikan bunga peringati Hari Buruh
Sementara itu peserta Mayday Sumsel KASBI Sumsel Cerah Buana mengatakan bahwa penawaran solusi terhadap permasalahan Buruh di Sumsel ialah dengan meningkatkan upah.
 
Karena dengan menaikan upah dapat lebih mensejahterakan buruh dan Sumsel saat ini sudah menaikkan upah dan diharapkan kenaikan nya meningkat.
 
Aksi ratusan buruh tersebut berlangsung dari pagi dan memulai kegiatan titik kumpul di Benteng Kuto Besak, kemudian para Buruh bergerak menuju depan Gedung DPRD Sumsel.
 
Para petugas keamanan dari kepolisian dan Satpol-pp mengawal kegiatan tersebut dan berlangsung aman serta kondusif.

Baca juga: Polwan bagikan permen dan air mineral gratis saat aksi buruh

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024