Kompetisi ini menjadi bagian penting dari upaya meningkatkan animo dan ketertarikan wanita pada olahraga sepak bola
Denpasar (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyebut masyarakat dapat menonton pertandingan Piala Asia Putri U17 di Kabupaten Gianyar, Bali, tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Kompetisi ini menjadi bagian penting dari upaya meningkatkan animo dan ketertarikan wanita pada olahraga sepak bola,” kata Direktur Turnamen PSSI Ronny J. Suhatril di Denpasar, Rabu.

Meski gratis, pihaknya tetap menerapkan prosedur pendataan penonton seperti yang berlaku pada pertandingan resmi.

Pertandingan Piala Asia Putri U17 dilaksanakan di dua lokasi yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta di Jalan By Pass Buruan, Kecamatan Blahbatuh dan lapangan Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kecamatan Sukawati, kedua lokasi itu berada di Kabupaten Gianyar.

Meski berada dalam satu wilayah kabupaten, jarak dari Stadion Dipta menuju Pemusatan Latihan Bali United sekitar 10 kilometer.

Sedangkan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Kabupaten Badung menuju Pemusatan Latihan Bali United di pesisir Gianyar sekitar 32 kilometer dan jarak dari bandara menuju Stadion Dipta yang berada di bagian tengah Gianyar sekitar 40 kilometer.

Dua lokasi pertandingan itu juga menjadi markas dan tempat latihan tim kebanggaan masyarakat Pulau Dewata, Bali United.

Berdasarkan data PSSI, ada 30 pemain muda yang terpilih masuk skuad tim nasional (Timnas) Indonesia Putri U-17 yang dilatih oleh pelatih asal Jepang, Satoru Mochizuki.

Baca juga: Pelatih: Indonesia akan solid di Kualifikasi Piala Asia U-17 Putri

Sementara itu, tim dari Australia dan Filipina telah tiba di Bali pada Senin (29/4) yang disusul kedatangan tim Korea Selatan dan China yang mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Rabu dini hari (1/5).

Sedangkan, tim dari negara Jepang, Korea Utara dan Thailand dijadwalkan tiba pada 2 dan 4 Mei 2024.

Indonesia berada di grup A bersama Korea Utara, Korea Selatan dan Filipina. Sedangkan di grup B ada Jepang, China, Australia dan Thailand.

Berdasarkan jadwal Piala Asia Putri U17, Indonesia dijadwalkan menjamu Filipina pada 6 Mei di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, pukul 19.00 Wita.

Pada hari yang sama juga juga akan ada pertandingan tim Korea Selatan vs Korea Utara di Pemusatan Latihan Bali United.

Berikutnya pada Selasa (7/5) dijadwalkan pertandingan Jepang vs Thailand di Stadion Dipta dan China vs Australia di Pemusatan Latihan Bali United.

Baca juga: PSSI enggan pasang target untuk timnas putri pada Piala Asia U-17
Baca juga: Timnas U-17 jalani pemusatan latihan fokus pembentukan fisik dasar


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024