Jakarta (ANTARA) - Polwan Polres Metro Jakarta Utara membagikan permen dan air mineral gratis saat aksi buruh dalam pengamanan May Day atau Hari Buruh Internasional di GOR Rawa Badak Selatan, Koja, pada Rabu.

"Puluhan Polwan kami libatkan sebagai garda terdepan menerapkan pelayanan humanis,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Po6l Gidion Arif Setyawan di Jakarta.

Ia mengatakan, Polwan turut dilibatkan dalam pengamanan aksi damai buruh untuk mengedepankan sikap humanis Polri.

Salah satu pelayanan humanis Polwan Polres Jakarta Utara adalah membagikan permen dan air mineral kepada massa buruh.

"Selain mengarahkan massa buruh pada tempat yang sudah tersedia, kami juga memberikan permen dan air mineral gratis," kata dia.

Baca juga: Kapolres ajak peserta aksi buruh di Jakarta Utara ikut donor darah
Baca juga: Polisi turunkan 637 personel gabungan kawal aksi buruh di Jakut


Ia mengatakan, hadirnya Polwan Polres Metro Jakarta Utara di GOR Rawa Badak sangat membantu menjaga ketertiban massa buruh.

"Sangat membantu, mereka datang dengan senyum menjangkau wanita dan anak-anak.  Berbagi semangat, itu yang penting," kata dia

Polres Metro Jakarta Utara (Jakut) mengerahkan 637 personel gabungan di beberapa titik kumpul massa buruh saat peringatan Hari Buruh Internasional.

Pelaksanaan Hari Buruh Internasional di Jakarta Utara digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Rawa Badak yang melibatkan 12 federasi serikat pekerja di wilayah tersebut.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024