Makassar (ANTARA) - Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Universitas Hasanuddin bersama Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar bekerja sama  dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi, khususnya peningkatan kualitas layanan.

Direktur RSGMP Unhas drg A Tajrin M Kes Sp.BMM Subsp.C.O.M(K) di Makassar, Rabu, mengaku senang dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerja sama yang dilakukan dengan BBPK Makassar.

Baca juga: RSGMP Unhas kirimkan alat kesehatan untuk Sulbar

Ia berharap melalui kerja sama ini akan membuka peluang dalam mendorong pengembangan tridarma melalui kehadiran program yang lebih efektif dan berkelanjutan.

“Program strategis akan kita lakukan bersama untuk mendorong pelaksanaan tridarma masyarakat, seperti aspek pengabdian kepada masyarakat melalui pelayanan kesehatan dan pendidikan yang semakin baik ke depannya dan secara berkelanjutan," ujarnya.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Direktur Utama RSGMP Unhas dr.Tajrin dan Kepala BBPK Makassar dr Imran Agus Nurali, Sp.KO.

MoU ini merupakan tonggak penting dalam upaya pengembangan tridarma. Dengan kerja sama ini, RSGMP Unhas dan BBPK Makassar berkomitmen untuk saling mendukung dan bertukar pengetahuan serta pengalaman dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Implementasi kerja sama ini diharapkan bisa segera kita wujudkan bersama,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Imran mengatakan implementasi kerja sama ini bisa segera dilakukan untuk memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat.

Baca juga: RSGMP Unhas berikan layanan pemeriksaan gigi gratis

Baca juga: Dubes Uni Eropa tinjau pengembangan program KfW RS Unhas


Imran menyatakan keyakinannya bahwa kolaborasi dengan RSGMP Unhas akan memperkuat kapasitas BBPK Makassar dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Melalui kerja sama ini, diharapkan akan hadir pengembangan program edukasi dan pelatihan bagi tenaga kesehatan dan masyarakat umum.

Tidak hanya itu, kata dia, akan tercipta lingkungan yang lebih sehat dan masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya kesehatan. Kedua institusi ke depannya akan bekerja sama dalam menyelenggarakan penelitian yang relevan dan inovatif.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024