Justru sebenarnya kami mau edukasi masyarakat lebih lanjut lagi karena biasanya kalau yang usianya sudah tua
Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) meluncurkan produk baru AlliSya LegacyMax untuk membantu anak-anak muda, terutama generasi milenial yang sudah berumah tangga, untuk mempersiapkan warisan melalui produk asuransi sejak dini.

“Kenapa targetnya yang usia muda? Justru sebenarnya kami mau edukasi masyarakat lebih lanjut lagi karena biasanya kalau yang usianya sudah tua, terkait rencana warisan biasanya sudah prepare (dipersiapkan) semuanya,” ujar Country Chief Product Officer Allianz Life Indonesia Himawan Purnama di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan bahwa produk tersebut memberikan manfaat hidup yang mulai bisa ditarik dananya dari akhir tahun polis ke-15 atau ke-25, bergantung pada usia pihak yang diasuransikan pada tanggal polis mulai berlaku.

Nasabah juga dapat menerima perlindungan finansial hingga pihak yang diasuransikan mencapai usia 120 tahun serta ekstra perlindungan dengan total manfaat santunan hingga 150 persen.

Sedangkan ketika nasabah telah tiada, AlliSya LegacyMax dapat memberikan santunan asuransi sebagai warisan bagi keluarga yang ditinggalkan sehingga produk tersebut dapat menjadi opsi sarana pemberian warisan yang dapat dipersiapkan lebih awal.

Menurut Himawan, memiliki AlliSya LegacyMax sejak usia muda bisa mempermudah nasabah karena harga premi yang dibayarkan menjadi lebih terjangkau yang dapat disetorkan secara tunggal maupun berkala selama 5, 10, atau 15 tahun.

“Dibandingkan dengan jika kita sudah berusia 60 tahun, mungkin beberapa opsinya lebih terbatas. Namun, kalau masih muda, kita masih banyak (pilihan rencana ke depan),” katanya.

Head of Product Marketing and Development Allianz Syariah Rina Triana menuturkan bahwa manfaat hidup dari produk tersebut dapat digunakan nasabah di saat masih hidup untuk mewujudkan rencana serta impian keluarga di masa depan.

“Manfaat hidup tersebut akan kami berikan pada tahun ke-15 tahun atau ke-25 dengan harapan dana itu bisa dipakai misalnya untuk umroh nasabah sendiri, menambah dana pendidikan anaknya, atau bisa juga dipakai sebagai dana pensiun,” ucapnya.

Baca juga: Allianz-HSBC meluncurkan produk asuransi warisan sasar generasi muda
Baca juga: Allianz Life nilai asuransi jiwa di Indonesia miliki pasar besar


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024