"Sehingga seluruh rangkaian kegiatan Rik/Uji tingkat Sub Pansus di tiap-tiap daerah dapat berjalan dengan aman dan lancar,"
Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, bertindak selaku pimpinan sidang Pantukhir Calon Tamtama (Cata) PK TNI AD tahun anggaran 2024, bertempat di Secata Rindam XIII/Merdeka, Bitung, Sulawesi Utara. Selasa.

Aspers Kasad Mayjen TNI Arief Gajah Mada, dalam sambutannya dibacakan Pangdam Candra Wijaya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim Rik/uji tingkat Sub Pansus karena telah melaksanakan tugas dengan maksimal.

"Sehingga seluruh rangkaian kegiatan Rik/Uji tingkat Sub Pansus di tiap-tiap daerah dapat berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Ia mengatakan seperti yang kita ketahui bersama bahwa tuntutan tugas prajurit TNI ke depan semakin berat dan kompleks dengan potensi ancaman, gangguan, hambatan serta tantangan, sehingga dibutuhkan prajurit-prajurit yang handal dan berkualitas.

“Langkah awal dalam menyiapkan prajurit yang berkualitas adalah melalui kegiatan yang kita laksanakan saat ini yakni sidang Pantukhir penerimaan Cata PK TA 2024,” katanya.

Ia mengatakan bahwa sidang Pantukhir ini adalah untuk mengecek dan memeriksa data hasil Rik/Uji, dimana dengan dihadirkannya calon secara langsung akan lebih obyektif dan valid.

Pimpinan TNI AD sendiri memiliki harapan besar agar kegiatan penerimaan Cata PK TNI AD TA 2024 dapat dilaksanakan dengan obyektif, transparan dan akuntabel.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024