Jakarta (ANTARA) - Direktur Kymco, Chen Jung Lung mengatakan bahwa pemerintah Indonesia sangat mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik terlebih untuk segmen roda dua seperti yang disampaikannya pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat mulai 30 April hingga 5 Mei 2024.

Keikutsertaan kegiatan ini, merupakan bentuk komitmen Kymco untuk mendukung berbagai kebijakan yang sudah diterapkan oleh pemerintah untuk menghidupkan ekosistem hijau di ranah otomotif.

"Keikutsertaan Kymco dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 merupakan wujud dukungan Kymco bagi perkembangan pasar kendaraan listrik di Indonesia,” kata Chen Jung Lung di Jakarta.

Baca juga: KYMCO umumkan tiga terobosan teknologi motor listrik di EICMA 2023

Untuk terus menyuburkan ekosistem kendaraan elektrik di segmen roda dua, Kymco memberikan berbagai kemudahan bagi para penggunanya, seperti menyediakan model swapping baterai yang saat ini telah tersebar di hampir 40 titik di wilayah JaTaBek ( Jakarta,Tangerang, dan Bekasi).

Menurut dia, pameran khusus untuk kendaraan ramah lingkungan ini juga menjadi ruang yang sangat tepat bagi Kymco untuk berinteraksi secara langsung dengan konsumen, dan mendekatkan produk-produk motor listriknya kepada masyarakat Indonesia.

“Kami hadir di pameran Periklindo Electric Vehicle Show untuk memberikan sebuah pengalaman baru dengan produk-produk motor listrik kami yang sangat nyaman untuk dikendarai dan mendukung mobilitas masyarakat Indonesia yang tidak hanya stylish tetapi juga ramah lingkungan,” ucap dia.

Baca juga: Kymco siap mudahkan perusahaan yang ingin beralih ke motor listrik

Kymco bukan pemain baru di Indonesia. Cukup banyak masyarakat yang sudah mengenal motor listrik mereka. Sebut saja Kymco Agility EV, motor listrik ini tak hanya menampilkan desain futuristik dan stylish, namun tangguh dan nyaman digunakan.

Kymco Agility EV merupakan motor listrik yang memiliki motor penggerak berdaya maksimum sekitar 2.0 KW atau setara dengan 2,6 tenaga kuda dan baterai Li-NMC 50,82V/34,3 Ah.

Dengan kapasitas baterai yang dimiliki, motor listrik ini (Agility EV) mampu berakselerasi hingga 50 km/jam. Di tahun 2023, motor listrik jenis ini secara akumulasi berdasarkan data rata-rata service melebihi 15 juta km dengan jumlah akumulasi swapping melebihi 600.000 kali swap. 

Baca juga: Kymco kenalkan motor listrik di PEVS 2023

Baca juga: Kymco pastikan ikut ajang PEVS 2023

Baca juga: Pengunjung PEVS 2024 berkesempatan jajal motor listrik Honda EM1 e:

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024